Lukaku Kembali Cetak Gol, Man United Menangi Derby Manchester

jabarekspres.com – Romelu Lukaku membuktikan diri bahwa Manchester United tak salah mengeluarkan dana 75 juta pounds untuk meminang dirinya. Striker asal Belgia itu kembali mencetak gol dalam laga pramusim bertajuk Internasional Champions Cup (ICC) 2017.

Hebatnya, Lukaku mencetak gol dalam laga debutnya di Manchester Derby yakni melawan Manchester City, Jumat (21/7) pagi WIB. Dalam laga tersebut, Man United menang 2-0.

Bagi Lukaku, ini untuk pertama kalinya dia terlibat dalam duel Manchester Derby. Namun, dia langsung menunjukkan kualitasnya. Lukaku mencetak gol pada menit 37. Ini gol keduanya dalam pramusim bersama Man United. Sebelumnya saat melawan Real Salt Lake, dia juga mencetak gol.

Sementara itu, gol kedua Man United dilesakkan oleh Marcus Rashford pada menit ke-39. Manchester Derby edisi pertama jelang musim baru 2017-2018 pun menjadi milik Setan Merah dan Jose Mourinho.

Sebelumnya pada 3 pertemuan musim 2016-2017, Mou dan Josep Guardiola berimbang. Masing-maing meraih satu kemenangan dan satu laga sisa berakhir seri. Di Piala Liga, Man United menang 1-0. Man City menang 2-1 di Premier League pertemuan pertama. Sedangkan di Premier League pertemuan kedua, skor akhir 0-0.

Dalam laga yang dihelat di NRG Stadium, Houston, tersebut, Guardiola memberikan debut kepada kiper Ederson dan bek kanan Kyle Walker yang didatangkan dari Tottenham Hotspur. Sejumlah pilar juga diturunkan yakni Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Vincent Kompany, Raheem Sterlingn dan Yaya Toure.

Sementara itu, selain Lukaku dan Rashford yang dimainkan sebagai starter, Mou juga menampilkan skuad utama. Mereka adalah David de Gea, Antonio Valencia, Victor Lindelof, Chris Smalling, Daley Blind, Ander Herrera, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Jesse Lingard.

Meski bertajuk pemanasan, kemenangan dalam laga ini membuat motivasi Man United dipastikan meninggi. Terutama bagi Lukaku yang telah membuka keran golnya dalam laga Manchester Derby.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan