Lolos ke Final Copa del Rey, Devortivo Alaves Buat Sejarah

bandungekspres.co.id – Deportivo Alaves baru saja membuat sejarah. Mereka memastikan diri lolos ke final Copa del Rey setelah pada leg kedua semifinal menang 1-0 menghadapi Celta Vigo. Agregat pun menjadi 1-0.

Ini menjadi sejarah tersendiri karena pertama kalinya Babazorros berhasil lolos ke final turnamen ini dalam 96 tahun terakhir.

Adalah Edgar Mendez yang menjadi penentu kemenangan Alaves lewat gol telatnya. Ini juga pertama kalinya Alaves mencapai puncak sebuah turnamen setelah terakhir terjadi di final Piala UEFA 2001 menghadapi Liverpool.

Pada laga tersebut, Alaves harus menerima kekalahan 4-5 dengan sangat dramatis dan emosional. Tak ayal kemenangan ini membuat seluruh fans Alaves kegirangan.

“Kami membuat sejarah dan siap memberikan yang terbaik serta kejayaan pada Mei nanti,” ujar kapten Manu Garcia setelah laga.

Menariknya, Alaves akan menghadapi Barcelona di laga puncak. Tim yang di atas kertas levelnya jauh di atas mereka, tetapi pada awal musim ini Alaves berhasil mengalahkan Barcelona 2-1 di Camp Nou pada Divisi Primera.

Alaves sendiri baru kembali ke Divisi Primera setelah 10 tahun berkutat di divisi bawah, mulai dari kasta keempat hingga Segunda. (rap/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan