Liverpool Keok, Klopp Emosi

bandungekspres.co.id – GOL tunggal Nathan Redmond di menit ke-22 mengantarkan kemenangan Southampton atas Liverpool pada Leg I Semifinal Piala Liga Inggris, di St Mary’s, dinihari, kemarin. Hasil ini membuat Juergen Klopp emosional dan bersumpah untuk membalasnya.

Meski mengantarkan tim­nya menang, tapi Redmond menyesali kegagalannya mencetak gol lebih banyak ke gawang Liverpool. Padahal dia, tampil mempesona di pertandingan itu karena menu­rut catatan Sky Sports, Redmond membuat 50 sentu­han, 26 umpan, lima attempts dengan tiga mengarah tepat ke sasaran.

Bahkan Redmond bisa saja mencetak empat gol andaikan dua tembakannya tak ditepis Loris Karius dan satu pe­luangnya di menit ke-82 tak menghantam mistar gawang. Bagi Redmond gol ini juga menyudahi puasa gol yang sudah berlangsung sejak Oktober 2016.

”Saya tidak tahu berapa banyak kesempatan yang saya punya tapi saya akan belajar banyak dari kesalah­an-kesalahan ini,” kata Redmond dikutip dari BBC.

Dengan kemenangan ini, Soton tinggal butuh hasil imbang kala bertandang ke Anfield dua pekan lagi. Sementara Liverpool butuh menang minimal selisih dua gol untuk melaju ke final. “Setidaknya kami menang dan kami ke Anfield dalam posisi unggul,” ujarnya.

Sepanjang 90 menit laga, Liverpool hanya bikin dua attempts on target dari total sembilan percobaan. Sementara Soton merepotkan Liverpool dengan membuat lima attempts on target dari total 10.

Jika bukan karena aksi penyelamatan Loris Karius di bawah mistar yang me­mentahkan dua peluang bersih dari Redmond, Liverpool niscaya kalah lebih telak.

Statistik pertandingan yang dikuasai Liverpool hanya soal penguasaan bola yang mencapai 64 persen. Tapi dalam hal percobaan ke gawang, Liverpool hanya bikin dua yang tepat sasaran dari total 9. Sementara, Soton bikin 10 attempts den­gan lima mengarah ke sasaran. Dengan kondisi seperti ini, Liverpool tentu dalam posisi terjepit. The Reds berpeluang lolos ke babak final asalkan menang minimal selisih dua gol

Meski performa timnya sedang menurun selepas pergantian tahun, dua imbang dan satu kekalahan, Klopp yakin Liverpool akan mem­baik dan membalas Soton di leg kedua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan