Lini Belakang Persib Makin Kompak

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kembalinya Achmad Jufriyanto (Jupe) dan Supardi Nasir adalah mengembalikan quartet defender yang membawa Maung Bandung menjadi jawara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengakui kini merasa lini belakangnya makin kompak.

Pada laga perdana Piala Presiden 2017 di stadion Si Jalak Harupat melawan PSM Makassar Senin lalu, pertahanan Persib kembali sulit ditembus. Keberadaan Supardi, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic dan Jufriyanto, membuat I Made Wirawan tak terlalu sibuk karena hanya dua kali tendangan lawan yang mengarah ke gawangnya.

”Lini belakang semakin kompak, saya lihat langsung (tune) in,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir dilaman klub.

Menurut Djanur, dia melihat Jupe telah kembali menemukan partnernya kembali bersama Vlado. ”Jupe sudah menemukan lagi partnernya, menemukan lagi ritme bersama Vlado. Tipe permainannya juga berbeda dengan penampilan dia saat di klub sebelumnya. Ini artinya bagus buat tim menuju target juara,” bebernya.

Dia pun berharap quartet defender itu bisa kembali membawa Pangeran Biru menjuarai Piala Presiden 2017 kali ini. “Ya kita tetap memiliki ambisi untuk lolos dan menjadi juara turnamen pramusim ini,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Jupe membenarkan jika dirinya tak lagi mengalami kesulitan untuk kembali kerja bareng dengan Vlado. Keduanya tampil bersama mengawal lini belakang Persib pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2017 kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat lalu.

Memang, mereka sudah pernah bersama pada musim 2014 dan 2015. Namun, setelah Jufriyanto merantau ke Sriwijaya FC musim lalu, duet center back ini masih tetap apik, termasuk dengan Tony Sucipto dan Supardi Nasir.

Pemain yang karib disapa Jupe ini mengakui bahwa ternyata ia masih membangun komunikasi selama ini, meskipun tidak satu tim. Maka, saat kembali satu lapangan tidak ada lagi kecanggungan.”Sama Vlado (Vujovic) tidak ada kendala. Karena selama ini tetap berkomunikasi di luar lapangan,” kata Jupe.

Debutnya kembali bersama Persib pun berbuah manis. Timnya sukses clean sheet dan menang. Meski tipis, kata Jupe, itu tetap harus disyukuri dan dijadikan modal untuk pertandingan berikutnya kontra Persiba Balikpapan, 12 Februari 2017 nanti.  ”Yang penting kami menang, walaupun cuma 1-0. Komunikasi sama pemain lain juga tidak ada masalah, pemain muda bagus engga canggung,” pungkasnya. (bbs/sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan