Lima Posko Kesehatah Ada di Wilayah KBB

1

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana akan mendirikan 5 posko mudik

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan KBB Nur Listianingsih mengatakan, fasilitas kesehatan pada mudik Lebaran dipastikan akan tetap beroperasi dan berjalan seperti biasanya. Sehingga untuk pelayanan kesehatan harus berjalan normal.

“Puskesmas dan rumah sakit tidak akan tutup, tetapi buka seperti biasanya,” jelas Nur ketika ditemui kemarin (18/6)

ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan KBB Nur Listianingsih, Jumat, 16 Juni 2017.

Nur mengaku, sudah menerima surat edaran dari Sekretaris Daerah KBB Maman Sunjaya agar pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas hingga rumah sakit tetap beroperasi. Dengan demikian, masyarakat yang sakit tetap bisa mendapatkan pengobatan.

Menjelang mudik Lebaran ini, lanjut dia, Posko akan beroperasi selama arus mudik dan balik Lebaran untuk melayani masyarakat yang ingin mengecek kesehatannya atau merasa kurang sehat

Nur memaparkan, Posko kesehatan akan di tempatkan di jalur mudik, mulai dari wilayah Rajamandala, Cikalongwetan, Padalarang, Lembang dan Cililin.Sebab diwilayah tersebut merupakan jalu bagi Pemudik

“Kelima titik tersebut memang kerap menjadi lintasan saat mudik dan balik yang menghubungkan ke berbagai wilayah,” ujarnya.

Nur menambahkan, untuk petugas yang melayani di Posko nantinya akan ada perawat dan dokter juga yang selalu siap menangani.

Dirinya menambahakan, Poko kesehatan ini bukan saja untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tetapi bisa digunakan untuk istirahat bagi para pemudik yang merasa lelah dalam perjalanan.

“Jadi bagi pemnudik yang merasa lelah saya himbau jangan terus melanjutkan perjalanan dan harus bisa menjaga kondisi kesehatan,”. pungkas Nur (drx/yan)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here