Lima Gudang Meubeul Terbakar

jabarekspres.com, BANDUNG – Diduga akibat konsleting listrik sebanyak lima kios dan satu warung nasi habis dilalap si jago merah di Jalan Pasirluyu Selatan RT 01 RW 09 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung, sekira pukul 11.48, kemarin (3/9). Lima kios di antaranya merupakan gudang meubel.

Meski telah dipadamkan, namun asap putih masih terlihat mengepul dari sisa puing puing yang hangus terbakar. Petugas tampak melakukan pendinginan terhadap kemungkinan sisa api yang masih menyala.

Kepala Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung Fredi Ligaswara mengatakan, asal mula api diduga dari korsleting listrik. Sehingga, sebutnya percikan api merembet ke bangunan kios-kios tersebut.

”Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun selain kios gudang kayu, di lokasi tersebut juga terbakar warung nasi. Petugas pun menerjunkan 12 unit Mobil Pancar untuk memadamkan api, ditambah dua unit tanki, dua unit rescue, satu unit Quick Response, mobil PMI dan satu unit mobil Dinkes Kota Bandung,” kata Fredi saat memberikan keterangannya, kemarin (3/9).

Untuk kerugian lanjut Fredi, pihak korban belum bisa memprediksi kerugian akibat kebakaran tersebut. ”Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk lebih berhati hati di musim kemarau ini dan diupayakan setiap bangunan memiliki alat pemadam api ringan, supaya apabila terjadi kebakaran kecil bisa ditanggulangi sendiri,” paparnya. (yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan