Lima Gol El Loco Loloskan Arema FC ke Final Piala Presiden

bandungekspres.co.id – Sebuah drama tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, saat Arema FC menjamu Semen Padang pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017, Minggu (5/3) malam WIB. Bagaimana tidak, kalah 0-1 pada leg pertama, kemudian tertinggal 0-2 hingga menit 27, Arema berhasil melaju ke final dan akan menghadapi Pusamania Borneo FC.

Ya, Singo Edan – julukan Singo Edan, mampu melakoni comeback sangat gemilang kontra Kabau Sirah – julukan Semen Padang. Hingga menit 27, secara agregat Arema tertinggal 0-3 dari Semen Padang. Artinya, butuh 4 gol untuk bisa lolos ke final.

Di atas kertas, membobol gawang Semen Padang hingga 4 kali dalam satu pertandingan adalah cukup sulit. Maklum saja, gawang Muhammad Ridwan sebelumnya tak pernah kebobolan. Namun, di hadapan Cristian “El Loco” Gonzales, kiper Semen Padang itu seperti mati kutu.

Sebanyak 5 gol bersarang ke gawang Ridwan dalam di Kanjuruhan menghiasi comeback fantastis Arema. Tim asuhan Aji Santoso itu menang 5-2 dan memastikan tiket final Piala Presiden 2017 dengan keunggulan agregat 5-3.

Bisa dibilang laga ini menjadi milik El Loco. Andai dipelesetkan skor adalah El Loco 5, Semen Padang 2. Maklum saja, dia mencetak sejarah baru di Piala Presiden dengan menjadi pemain pertama yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan! Dia juga menjadi satu-satunya pemain di Piala Presiden yang mengemas hat-trick di dua edisi.

Tambahan 5 gol dalam laga ini membuat El Loco berada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak dengan 8 gol. Dia mengungguli penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento yang mengoleksi 6 gol.

Arema yang butuh kemenangan minimal 2-0 untuk lolos ke final langsung menggebrak sejak menit awal. Namun, Semen Padang ternyata berani bermain terbuka. Mereka tak gentar meladeni permainan menyerang tuan rumah.

Bahkan, lewat skema serangan balik, Semen Padang mampu mencuri gol pada menit 24 lewat Marcel Sacramento. Gol tersebut berasal dari umpan Adi Nugroho. Selang tiga menit, tepatnya menit 27, Semen Padang memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah Vendry Mofu kembali mengoyak gawang Kurnia Meiga. Gol terjadi setelah melakukan umpan satu dua dengan Sacramento.

Tinggalkan Balasan