Libur, Pemain Harus Jaga Asupan Makanan

jabarekspres.com, BANDUNG – Selama 10 hari, Persib mendapatkan jatah libur. Bukan hanya pelatih yang menyiapkan program, dokter tim pun harus mempersiapkannya.

Dokter tim Persib, dr.M. Rafi Ghani mewanti-wanti kepada para pemain untuk tetap menjaga pola makan, terutama saat Hari Raya Idulfitri.

”Saya sudah mengingatkan pemain supaya tetap menjaga pola makan mereka. Terlebih saat hari raya Idulfitri,” kata Rafi, di Mes Persib, seperti diberitakan laman klub Persib, kemarin (20/6).

Dia berharap para pemain dapat menjaga pola makan termasuk asupan karbohidrat, protein dan lemak yang harus tetap seimbang.

”Karena setelah masuk latihan mereka tidak punya waktu lama untuk mempersiapkan diri pada pertandingan berikutnya,” kata Rafi.

Menurutnya, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya juga sudah memberikan program latihan yang harus dijalani Atep dkk selama liburan.

”Bukan berarti libur itu pasif. Karena ada program yang harus dijalankan pemain dari pelatih fisik. Mereka sudah profesional, jadi rata-rata sudah tahu harus seperti apa. Termasuk istirahat yang cukup,” jelasnya.

Seperti diketahui, usai melakoni laga melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Seluruh pemain Persib diberikan libur cukup panjang hingga 30 Juni, mendatang.

Hampir semua pemain pun sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Mereka mempersiapkan diri merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarganya.

Beberapa pemain sudah berpisah di Banjarmasin. Seperti, Hariono yang memilih penerbangan ke Surabaya, Achmad Jufriyanto, Supardi dan Billy Panji Keraf ke Jakarta sementara sisanya bertolak ke Bandung.

Beberapa pemain yang berangkat ke Bandung juga sudah merencanakan agenda liburan. Kim Jeffrey Kurniawan misalnya yang beberapa hari ke depan akan menghabiskan waktu di Jakarta.

”Belum punya rencana, tapi mungkin di Jakarta sambil menjaga kondisi di sana,” kata Kim sebelum bertolak ke Bandung.

Tak hanya pemain lokal, libur yang cukup panjang ini juga dimanfaatkan oleh legiun asing Maung Bandung untuk pulang ke negaranya. Seperti yang direncanakan oleh Carlton Cole.

”Sergio Van Dijk, berencana pulang juga katanya,” ungkap Sekretaris Tim, Yudiyana. (sib/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan