Leicester City Wakil Pertama Inggris di Perempat Final

bandungekspres.co.id, Leicester City kembali menorehkan prestasi dengan melaju ke perempat final Liga Champions setelah menang 2-0 atas Sevilla pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3/2017) dini hari WIB. Dengan hasil positif tersebut tim besutan Craig Shakespeare berhak melaju ke babak selanjutnya usai menang agregat 3-2.

Shakespeare benar-benar memberikan nuansa baru pada permainan Leicester. Terutama sejak menggantikan peran Claudio Ranieri yang dipecat The Foxes pada akhir Februari lalu atau setelah klub kalah 1-2 atas Sevilla di pertemuan pertama.

Liverpool, Hull City, dan Sevilla adalah tiga klub yang merasakan kecerdikan Shakespeare dalam meracik formasi. Menariknya, pelatih berusia 53 tahun tersebut mampu meneruskan catatan rekor 100 persen di laga kandang Liga Champions musim ini.

Sebelumnya Leicester pernah mempermalukan FC Porto (1-0), Kobenhavn (1-0), dan Club Brugge (2-1) di King Power Stadium. Terbaru adalah Sevilla yang merasakan keangkeran stadion berkapasitas 32 ribu penonton tersebut.

Tidak hanya Shakespeare yang pantas mendapatkan pujian. Wes Morgan dan Marc Albrighto juga patut diapresiasi lantaran sumbangan gol masing-masing mengantarkan klub ke perempat final.

Sebenarnya Sevilla punya peluang untuk menyamakan agregat menjadi 3-3, jika saja tendangan penalti Steven Nzonzi tidak mampu dibaca kiper Kesper Schmeichel. Hingga 90 menit pertandingan usai, Leicester sukses menjaga keunggulan 2-0, dan mereka berhak melaju ke perempat final dengan agregat 3-2.

Sejarah pun tercipta di mana Leicester City untuk pertama kalinya tampil di Liga Champions mereka mampu merebut tiket perempat final. Sementara Arsenal dalam tujuh musim terakhir gagal.

SUSUNAN PEMAIN:

Leicester City (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 6-Robert Huth, 5-Wes Morgan, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez, 4-Danny Drinkwater, 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton; 20-Shinji Okazaki, 9-Jamie Vardy.

Pelatih: Craih Shakespeare

Sevilla (3-4-3): 1-Sergio Rico; 24-Gabriel Mercado (16-Stevan Jovetic 46′), 21-Nicolas Pareja, 23-Adil Rami; 17-Pablo Sarabia (3-Mariano 46′), 15-Steven N’Zonzi, 8-Vicente Iborra, 18-Sergio Escudero; 10-Samir Nasri, 12-Wissam Ben Yedder, 20-Vitolo.

Pelatih: Jorge Sampaoli

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan