Lebih Menonjolkan Sisi Kedirgantaraan

Kolaborasi Outfest dan Aerofestival 2017

jabarekspres.com, BANDUNG – Indonesia Internasional Outdoor Festival (IIOutfest) 2017 bakal kembali digelar di Landasan Udara Husein Sastranegara. Event ini akan berkolaborasi dengan Aerofestival 2017 mulai pada 26-30 April mendatang.

Adventure_OutfestIIOutfest 2017 bakal menjadi wadah semua lapisan masyarakat, penggiat outdoor serta para pelaku gambil keputusan industri outdoor.

Acara yang terselenggara atas inisiasi Magna Gagas Ideatama (MGI) dan didukung penuh SUPER ADVENTURE.CO.ID itu juga bakal diisi beragam talkshow para outdoor hero serta seminar nasional dengan topik seputar adventure tourism, outdoor safety (K3) dan outdoor preneur.

Founder IIOutfest 2017 Roni Ibrahim mengatakan, tahun ini dipastikan akan jauh lebih menarik dari sebelumnya. Sebab, acara tersebut banyak melibatkan berbagai pihak seperti TNI AU dan mengajak komunitas-komunitas di Bandung, bahkan Indonesia serta lebih menonjolkan sisi kedirgantaraan.

”Ada terjun payung, aeromodeling, microlight, redling, flying fox dan banyak lagi kegiatan aerosport dan outdoor,” kata Roni kepada wartawan saat konferensi pers kemarin (18/4).

Roni mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi warga mengenai sisi kedirgantaraan. Termasuk TNI AU, di mana setiap kegiatannya didampingi para instruktur yang ahli di bidangnya. Menurutnya, kegiatan nanti diharapkan bisa mengedukasi warga. Bahwa dunia outdoor tidak hanya dimiliki para pelaku kegiatan ektreme, melainkan semua aktivitas yang dilakukan di luar ruangan masih bisa dinikmati semua kalangan.

”Ada sekitar 50 komunitas yang ikut memeriahkan acara nanti. Para pengunjung pun bisa mencoba semua fasilitas yang disediakan,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan SUPER ADVENTURE.CO.ID, GP Bayu mengatakan, pihaknya berharap acara yang digelar selama lima hari itu bisa menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya. Sebab, acara tersebut dipastikan lebih menarik dan banyak sisi manfaat.

”Ini tahun kedua acara digelar. Jika acara IIOutfest tahun lalu jumlahnya pengunjung cukup menggembirakan, mudah-mudahan, target tahun ini bisa lebih,” tuturnya.

Bayu menambahkan, IIOutfest 2017 memiliki banyak sisi positif. Yakni menjalani silaturahmi dengan beragam komunitas dan mengapresiasi karya-karya dari komunitas. Bahkan, kolaborasi antara outdoor dan kedirgantaraan (udara).

Terkait kolaborasi dengan aerofest, lanjut Bayu, hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Bulan Dirgantara 2017. Maka acara nanti nanti segmen pasar akan lebih diperluas.

”Tidak hanya kegiatan outdoor, tetapi akan lebih mengekspos potensi yang ada,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kolenel Penerbangan Yuniarsa Aditya Permana menyambut baik acara tersebut. Kata dia, para pengunjung akan disuguhkan beragam kegiatan yang bermanfaat dan bisa menambah pengalaman.Yuniarsa berharap, antusiasme warga Bandung sudah tentu menjadi jadi harapan utama untuk menyukseskan acara. Sebab, IIOutfest bisa menimbulkan semangat terutama dalam hal berpetualang.

”Akan banyak kesan dan pengalaman baru soal adventure bagi barudak (anak-anak) Bandung,” pungkasnya. (dn/fik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here