Latihan Perdana untuk Persiapan Liga 1

jabarekspres.com, BANDUNG – Latihan perdana Persib usai libur, kembali di gelar di Lapangan Lodaya, Senin (20/3). Namun tak semua pemain hadir termasuk sang marquee player Persib, Michael Essien.

Pelatih Djadjang Nurdjaman membenarkan terkait absennya sejumlah pemain Persib dalam latihan perdana tersebut. Sebut dia ada beberapa pemain yang masih absen izin, termasuk Sergio van Djik yang masih pemulihan kondisi cedera lututnya.

”Essien juga belum latihan masih harus menyelesaikan beberapa hal di negaranya. Rencana dia latihan tanggal 24 Maret,” kata Djadjang, kemarin.

Menu latihan sore dititik beratkan pada pemulihan kondisi dengan intensitas medium. Sebab, Maung Bandung baru saja pulang dari undangan Trofeo Friendly Match di Purwokerto. Meski begitu, Djadjang menerangkan latihan kali ini bagian dari persiapannya menyongsong musim kompetisi nantinya.  ”Latihan mulai persiapan ke Liga I,” ucapnya.

Gian Zola Nasrullo dan Febri Haryadi pun tak terlihat mereka harus membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Myanmar dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, hari ini (21/3).

Persib juga belum bisa menyertakan bek andalannya, Vladimir Vujovic dalam pemadatan latihan pekan ini. Sebab, bek jangkung itu sedang pulang ke Montenegro.

Sementara itu rekomendasi pelatih Diklat Persib, Budiman Yunus, untuk mengajak latihan Puja Abdillah ditanggapi Djanur, dia terlihat mulai latihan. Puja dipanggil untuk mengantisipasi regulasi memainkan pemain U-23 pada setiap laga. Terlebih, jika Febri Hariyadi dan Gian Zola tidak bisa membela tim saat berada bersama Tim Nasional.

”Ini antisipasi jika Febri dan Zola harus membela timnas. Jadi kita menambah pemain U-23. Kita panggil karena perlu sayap juga,” tambah Djanur.

Meski demikian Puja belum tentu gabung bersama Persib, menurut Djanur hal itu karena akan dilihat terlebih dahulu kemampuan anak didik Budiman ini. Jika tidak sesuai harapannya, maka akan diganti oleh pemain lainnya dari Diklat Persib.  ”Masih saya lihat dulu. Paling dua atau tiga kali latihan sudah bisa dilihat,” ucapnya.

Puja menambah pemain muda yang sudah bergabung sebelumnya. Selain Febri dan Zola, ada Ahmad Subagja Basith, Angga Febryanto dan Henhen Herdiana.  (sib/any/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan