Latih Pelajar Ngeblog Safety Riding

AHM FOR BANDUNG EKSPRES
TUTORIAL MEDIA SOSIAL: Seorang instruktur mengajarkan pembuatan blog kepada para siswa dalam Safety Riding Camp.

bandungekspres.co.id, CIBEUREUM – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan implementasi komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan melatih 150 pelajar SMA dari 22 sekolah binaannya. Ke-150 pelajar tersebut dididik untuk mengampanyekan keselamatan berkendara (safety riding) melalui media blog. Mereka tidak hanya mengajak remaja lain berkendara dengan baik dan benar, tapi juga aktif menulis tentang safety riding di dunia maya.

Kegiatan yang dikemas dalam Safety Riding Camp di Hotel Lembah Hijau, Ciloto, Puncak pekan lalu ini merupakan kelanjutan dari program AHM yang telah menetapkan duta safety riding di sekolah binaannya. Program blogging with safety riding ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memperluas penyampaian pesan keselamatan berkendara dengan melibatkan generasi muda agar mereka lebih aktif dan partisipatif.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, tren media sosial menjadi inspirasi untuk melibatkan generasi muda dalam penyampaian pesan keselamatan berkendara kepada khalayak yang lebih luas. Menurutnya, anak-anak muda ini juga punya niat baik untuk berpartisipasi di bidang safety riding.

”Kami yakin kebaikan yang dikelola dengan benar akan menghasilkan kekuatan yang dahsyat untuk sebuah perubahan di bidang keselamatan berkendara,” kata Ahmad kepada wartawan kemarin (29/1).

Ahmad mengungkapkan, melalui Safety Riding Camp, AHM mengasah keterampilan keselamatan berkendara mereka sekaligus memberikan pengetahuan dan praktik tentang fotografi dan blogging. Adapun, pelatihan fotografi disampaikan oleh tim AHM Photography Lovers (Apolo). Mereka berbagi tips dan inspirasi bagaimana menghasilkan foto yang bagus dan menarik sehingga mampu mendukung cerita dalam blog.

”Dasar-dasar pembuatan blog, metode penulisan kreatif, dan bagaimana membuat konten blog menarik untuk dibaca diberikan oleh praktisi blog dan media Emma R. Aliudin dan Rizka Sasongko Aji,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here