Lantik Pengurus PAPPRI Jabar

jabarekspres.com, PELAJAR PEJUANG – Ketua umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jend Purn Hendro Priyono, secara resmi melantik kepengurusan PAPPRI Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat masa bakti 2017-2022.

Ketua umum PAPPRI Hendro Priyono mengatakan, PAPPRI merupakan wadah pada seniman dan musisi musik yang akan berjuang membantu para musisi yang membutuhkan bantu. Dimana saat ini banyak ditemukan adanya pembajakan pembajakan yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dan mencari keuntungan sendiri, selain itu kepada para pengurus yang baru saja dilantik diharapakan bisa memperjuangna para anggota dan musisi khususnya yang ada di Jawa Barat.

“Kami akan membantu para seniman dan pemusik agar karya mereka tidak ada yang membajak dan karya mereka bisa bermanfaat bagi si pembuatnya,” katanya kepada wartawandi Hotel Horison jalan Pelajar Pejuang Bandung.

Pada kesempatan yang sama Ketua PAPPRI DPD Jabar, Dose Hudaya memaparkan, teknologi digital sudah merubah wajah dunia termasuk industri musik. Mekanisme dan regulasi yang menyangkut gak ekonomi seniman musik pasti ikut berubah. Menurutnya, sekarang bukan hanya pencipta lagu yang mendapat hak ekonomi dari karya cipta lagunya, penyanyi dan pemusik rekaman juga mendapat hak ekonomi dari karya mereka.

“Langkah awal kami akan mendorong kawan kawan seniman untuk menjadi anggota Lemabaga Manajemen Kolektif PAPPRI yang mengurus hak terkait para penyanyi dan pemusik,” tegas Dose.

Dose menambahkan, kedepan pihaknya akan menyusun program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan seniman dan pemusik serta meningkatkan kompetensinya. Menurutnya, terkait aspek aspek hukum dari profesi penyanyi pencipta lagu dan pemusik pihaknya akan mengadakan penyuluhan penyuluhan tentang berbagai regulasi dibidang hak cipta.

“Kami sangat berharap keberadaam PAPPRI di Jabar akan membawa dampak positif bagi para individu senimannya maupun dunia musiknya,” pungkasnya. (dn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan