Lansia Tetap Kudu Memiliki Manfaat

jabarespres.com, BANDUNG– Sebanyak 300 Lansia Kota Bandung akan mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek) tanaman obat di Istana Toga Puri Kabupaten Sumedang. Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial melepas secara resmi keberangkatan rombongan di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung Jalan Seram Bandung, kemarin (14/8).

Saat melepas Mang Oded –sapaan akrab Wakil Wali Kota Bandung berpesan agar di usia yang sudah senja kebermanfaatan seseorang agar tidak berkurang, usia tak jadi alasan untuk mengurangi manfaat bagi orang Lain. ”Di usia yang sudah sudah senja manfaat kita terhadap sesama tidak boleh berkurang, karena manfaat kita insyaallah menjadi ibadah di sisi Nya,” ajak mang Oded.

Selain itu Mang Oded mengimbau pada peserta bimbingan Teknis Obat bagi Lansia yang hadir untuk bersama sama menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalani segala aktifitas. ”Di Kota Bandung Lansia harus semangat harus sehat dan harus bahagia,” tuturnya.

Senada dengan Mang Oded, Kabid Lansia Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung (DP3APM) Irma Nuryani menyampaikan kegiatan ini disambut antusias oleh Peserta lansia. ”Alhamdulillah yang hadir dan ikut serta antusias meskipun peserta terbatas namun hal ini tidak mengurangi semangat,” jelasnya.

Dia kemudian berharap bimbingan teknis tanaman obat bagi lansia dapat menambah ilmu dan wawasan sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari. ”Semoga mendapat ilmu yang cukup sehingga bisa diaplikasikan bagi kehidupan sehari hari dan diwilayah masing masing,” harap Irma.

Bimbingan teknis tanaman obat kali ini mengusung tema ”Berkat Tanaman Obat Lansia Hidup Sehat dan bermanfaat”. Para peserta merupakan perwakilan Lansia dari 30 kecamatan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Tingkat Kota Bandung, serta berbagai komunitas Lansia gabungan lainnya. (pan/ign)

Tinggalkan Balasan