Lakukan Persiapan Untuk Ajang Porpemda

jabarekspres.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam waktudekat ini akan menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Olah Raga Pemda (Porpemda) yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat kabupaten Bandung H. Marlan mengatakan, beberapa persiapan tengah dilakukan Pemkab, salah satunya adalah menggelar , Pekan Olah Raga Pemkab (Porpemkab) dan melakukan try out untuk semua cabor.

“Jadi nanti untuk pembukaan dan beberapa pertandingan cabang olahraga, difokuskan di stadion si jalak harupat,”jelas Marlan ketika ditemui diruang kerjanaya kemarin (5/10)

Menurutnya, ada juga beberapa cabor, yang dilaksanakan di luar jalak Harupat, seperti pada cabor Golf yang gelar di Dago dan Billiard di jalan sudirman kota bandung.

Selain itu, untuk persiapan fasilitas pihaknya telah menyiapkan berbagai Venue yang representatif untuk seluruh cabor yang dilombakan di Pemkab Bandung.

“Porpemda ini sebagai ajang silaturahmi antar pegawai se jawa barat, jadi kami sebagai tuan rumah siap mendorong suksesnya Porpemda ke 13 nanti,”ucap Marlan.

Marlan berharap, dengan menjadi tuan rumah porpemda nanti, bisa mendongkrak perekonomian warga. Sebab, selama Perhelatan Porpemda nanti, pihaknya juga akan mengajak masyarakat turut andil untuk menampilkan produk-produk unggulan Kabupaten Bandung.

Selain itu, masyarakat juga dapat membantu sebagai tuang rumah yang baik harus mampu menjaga citra daerahnya dengan menciptakan kenyamanan dan keamanan.

“Harus jadi tuang rumah yang ramah, someah, karena kita sebentar lagi kedatangan tamu dari berbagai daerah Kabupaten/Kota sejawa Barat,”kata Marlan.

Hal senada dikatakan Kepada Dinas Kepemudaan dan olahraga kabupaten Bandung Ahmad Djohara mengatakan, perhelatan porpemda ke 13 nanti, pihaknya sudah mempersiapkan sarana prasana yang akan digunakan.

“sudah kami persiapkan semuanya mulai atlit, offesial dan sarana prasana sekaligus venue yang akan menjadi lokasi perrandingan nanti,” pungkasnya

Dirinya menambahkan, untuk mempersiapan atlit pihaknya menargetkan agar atlet-atlet Pemkab dapat kembali merebut gelar juara umum.

“Jadi kegiatan tahunan ini diselenggarakan Badan Pembina Olah Raga (Bapor) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Barat,” tutup Djohara (rus/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan