Laka Beruntun di Tol Cipularang, Dua Tewas

jabarekspres.com, Purwakarta – Sepuluh kendaraan tercatat mengalami kecelakaan beruntun di KM 91 Tol Cipularang yang mengarah ke Jakarta. Kecelakaan itu menyebabkan arus kendaraan terhambat.

”Ada 10 kendaraan terlibat tabrakan beruntun,” kata Kasatlantas Purwakarta AKP Arman Sahti, kemarin (18/5) .

Aparat kepolisian bersama petugas terkait saat ini sedang melakukan evakuasi terhadap para korban kecelakaan. Dihubungi terpisah sebelumnya, Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat mengatakan, dua orang yang tewas akibat kecelakaan itu.

Selain itu, Hany mengatakan ada 19 orang yang mengalami luka. Kemudian, ada satu orang lagi yang mengalami luka berat. ”Dua orang tewas, 19 orang luka ringan dan 1 orang luka berat,” kata Hany. ”Korban dievakuasi ke RS Thamrin,” imbuh Hanny.

Paramedis Jasa Marga Cucun mengungkapkan, dengan kemacetan yang terjadi, paramedic cukup kesulitan mendekati lokasi kejadian. ”Pas datang ketempat kejadian cukup banyak korban yang luka-luka dan kebanyakan dari bus pariwisata. Saya sendiri hanya fokus ke korban yang luka berat,” kata Cucun saat dihubungi lewat telephone seluler, kemarin.

Saat ini, lanjut Cucun, upaya yang dilakukan pihak Jasamarga melakukan penanganan korban dan meminta mobil ambulan ke rumah sakit terdekat, yakni RS Cikampek, RS Cipali dan RS Thamrin, dan dari Dampar Purwakarta.

”Kami masih melakukan pendataan, karena kapasitan ambulan sangat terbatas hanya ada dua sif yang satu buat korban yang luka berat,” tandasnya. (yul/bbs/rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR