44

Laga yang Super Sulit

Striker Juve Cedera Punggung

KABAR BURUK: Juventus harus waspada dengan cederanya Mario Mandzukic,apalagi dia sudah menjadi salahsatu pemain kunci yang menjadi andalan Juve di Liga Italia.

jabarekspres.com, TURIN – Direktur olahraga Lazio Igli Tare mengatakan timnya diuntungkan saat melawan Juventus di Final Coppa Italia pukul 02.00 WIB, Kamis (18/5).

Hal itu lantaran ada kabar buruk yang menimpa salahsatu pemain Juventus jelang laga final Coppa Italia. Striker Bianconeri, Mario Mandzukic diragukan tampil karena mengalami cedera punggung. Bahkan pada saat melawan AS Roma di Stadion Olimpico dia terlihat terus-terusan memegang punggungnya yang kesakitan. Namun saat pertandingan yang dimenangkan AS Roma 1-3 itu, dia tidak dapat diganti lagi karena jatah pergantian Juve telah habis.

Alhasil di sisa pertandingan, striker internasional Kroasia itu terpaksa tetap berada di lapangan, dan tak mampu tampil maksimal. Beberapa kali saat menyentuh bola, tak ada pergerakan impresif yang ditunjukkan Mandzukic. Juve telah mengonfirmasi kalau Mandzukic mengalami benturan di punggungnya. Tim medis Nyonya Tua juga akan memutuskan apakah mantan bomber Bayern Muenchen itu diturunkan atau tidak pada laga final Coppa Italia itu.

”Mario Mandzukic tadi mengalami trauma di daerah punggung bagian bawah dan akan dievaluasi ulang besok,” demikian sebuah pernyataan di situs resmi Juve.

Jika Mandzukic absen bakal timbul kekhawatiran di kubu Bianconeri. Sebab, pemain berusia 30 tahun ini telah menjadi pemain kunci untuk klubnya musim ini. Kehadirannya sebagai pemain sayap kiri dinilai berhasil dalam sistem 4-2-3-1 yang diterapkan Massimiliano Allegri musim ini.

Sementara dalam pertemuan di Liga Italia itu, Juve berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 1-0 di stadion yang sama. Gol sematawayang Si Nyonya Tua ke gawang Biancoceleste diciptakan lewat sepakan pemain asal Jerman, Sami Khedira. ”Pertandingan akan menjadi laga yang sulit,” kata orang Tare seperti diberitakan lalaziosiamonoi.it.

”Lazio akan bermain dengan kesadaran dan tingkat kesadaran yang terus tumbuh musim ini. Kami tidak boleh memulai laga dengan buruk, kami bermain di kandang sendiri, meski saat ini Juve merupakan tim terbaik di Eropa, tidak diragukan lagi. Kami sudah melangkah hingga sejauh. Kami ingin meraih piala ini,” ungkapnya lagi.

Tare juga memberikan komentar soal striker Saldo Baldo Keita yang musim ini beberapa kali menjadi penentu dalam kemenangan Lazio. Menanggapi hal tersebut, Tare menilai Keita harus berterima kasih terhadap pelatih Lazio, Simone Inzaghi yang sudah mengembangkan karirnya.

”(Baldo) Keita? Dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk menjadi bintang sebuah kampanye, tapi dia berhasil dalam hal ini berkat Inzaghi. Simone adalah satu lagi orang untuk Lazio dan karyanya ada di sana untuk dilihat semua orang.” (ign)

Perkiraan Pemain

Juventus (4-2-3-1): 25-Neto (g); 23-Dani Alves, 19-Bonucci, 3-Chiellini (c), 12-Alex Sandro; 8-Marchisio, 28-Rincon; 7-Cuadrado, 21-Dybala, 17-Mandzukic; 9-Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio (3-4-2-1): 1-Strakosha (g); 15-Bastos, 3-De Vrij, 13-Wallace; 8-Basta, 16-Parolo, 20-Biglia (c), 19-Lulic; 21-Milinkovic-Savic, 14-Keita; 17-Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.