Laga Spektakuler Penuh Gengsi

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Duel Manchester City kontra AS Monaco di Etihad Stadium boleh disebut partai terbaik Liga Champions musim ini. Laga yang spektakuler. Gila dengan aksi saling serang dan permainan indah.

PERTUNJUKAN spektakuler yang dipertontonkan City dan Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari, 22 Februari, tercipta delapan gol dan hujan kartu kuning 10 buah.

Hasil akhirnya tetap milik tuan rumah The Citizens, dengan skor 5-3. Dalam laga kemarin, Raheem Sterling membawa City unggul lebih dulu di menit ke-26 sebelum Radamel Falcao dan Kylian Mbappe Lottin membalikkan keadaan dan menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Selepas jeda, tuan rumah kembali dikejutkan Monaco. Pada menit ke-47, wasit Antonio Mateu memberikan hadiah penalti pada tim tamu. Falcao yang berada di dalam area penalti dianggap sengaja dijatuhkan Nicolas Otamendi. Beruntung bagi City, Willy Cabellero mampu menggagalkan eksekusi Falcao.

Sukses Caballero menggagalkan penalti Falcao menjadi titik balik bangkitnya City. Mereka mampu menyamakan kedudukan di menit 57 melalui Sergio Aguero. Kendati Falcao kembali membawa timnya unggul di menit ke-61, gol Aguero, John Stones, dan Leroy Sane di  20 menit terakhir memastikan City menang 5-3.

Walau masih ada leg kedua di Prancis, di mana Monaco hanya butuh kemenangan 2-0, Manajer City, Pep Guardiola yang terlihat tegang sepanjang pertandingan merasa begitu puas. “Kami berpikir serang, serang, serang. Monaco mungkin mencetak 80 gol musim ini dan menyerang dengan banyak pemain. Ini bisa lebih baik, bisa lebih buruk, tetapi itulah yang terjadi,” kata Pep di BT Sport.

Willy Caballero juga menyebut pertandingan ini sangat luar biasa. “Itu pertandingan yang gila. Untungnya kami menang, tetapi kami harus bermain melawan tim fantastis ini lagi. Harus dinikmati, karena kami belum memenangkan apapun. Terpenting adalah bisa mengembalikan mental dan spirit kami,” katanya.

Manajer AS Monaco, Leonardo Jardim juga sangat puas melihat jalannya pertandingan. Tak hanya mampu mengimbangi tim City yang bertabur bintang, ia mengklaim anak asuhnya mampu menunjukkan sepak bola indah. “Itu mungkin salah satu permainan yang paling menarik dari Liga Champions tahun ini. Sebuah permainan besar dalam sepak bola,” kata Jardim di BBC Sport.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan