Laga Persabatan Kontra Persipura Dibatalkan

bandungekspres.co.id, Bandung – Laga persahabatan Persib Bandung melawan Persipura Jayapura, akhirnya batal. Namun, tak membuat program tim Persib terganggu. Klub kebanggaan bobotoh ini melanjutkan agenda latihan rutin seperti biasanya.

Asisten pelatih, Heri Setyawan menuturkan, tim Persib sudah menyiapkan serangkaian program persiapan untuk menghadapi musim 2017. Dengan kata lain, pembatalan laga kontra Persipura tak lantas mengubah agenda skuad Maung Bandung secara signifikan.

”Dari awal kita persiapan juga kita lihatnya buat ISL 2017, persiapan kita di awal lawan Persipura apresiasi tapi gagal, tapi persiapan tetap jalan,” kata Heri usai latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, kemarin.

Hanya saja, lanjut Herrie, dalam pekan pertama berkumpul ini secara kebetulan awalnya tertera agenda pertandingan eksibishi melawan Persipura Jayapura. Sehingga, dia beserta tim pelatih menggojlog persiapan layaknya jelang laga di kompetisi.

Namun, sebetulnya Persib sudah memiliki program untuk satu bulan ini, yang telah disusun pelatih Djadjang Nurdjaman sebelum bertolak menuju Bangkok, Thailand.

”Dalam schedule memang kita uji coba minggu pertama, sesuai program itu. Kita sudah susun sebelum Pak Djadjang ke Thailand untuk satu bulan ini persiapan sudah ada,” urainya.

Kendati pertandingan melawan Persipura urung terselenggara, namun Herrie menegaskan skuad Maung Bandung tidak akan mencari tim lain sebagai lawan penggantinya. Sebab, kata dia, dalam program satu bulan ini sudah merencanakan agenda uji coba pada pekan keempat nanti.

Masih menurut Heri, untuk saat ini tim pelatih akan terus berkonsentrasi untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain Persib, yang sebelumnya mendapatkan waktu liburan selama dua pekan.

”Pengganti gak ada, kalau Minggu ketiga kita masuk minggu ke empat ada uji coba. Saat ini kita fokus persiapan dan pemulihan kondisi fisik,” jelasnya.

Lebih lanjut Heri memaparkan untuk pekan kedua nanti, para pemain kembali diliburkan. Namun dia menampik apabila libur nanti sebagai dampak dari batalnya laga persahabatan kontra Persipura.

Selain sudah direncanakan sejak awal, Heri menerangkan bahwa waktu libur di pekan kedua nanti juga sambil menunggu dua pemain Persib yang masih berada di luar. Di antaranya, Vladimir Vujovic yang pulang ke Montenegro, dan Kim Jefrey Kurniawan yang sedang berada di Jerman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan