Laga Kandang, Persib Ditahan Imbang Persela

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung gagal membawa poin penuh dari laga kandang saat menjamu Persela Lamongan, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin malam (12/7).

Skuat Maung Bandung harus puas dengan skor 1-1. Padahal sebelumnya skuat Maung Bandung telah unggul lebih dahulu lewat gol Matsunaga pada menit 33, skor berubah 1-0 untuk kemengan Persib.

Babak kedua, lini pertahanan Persib justru banyak diserang tim lawan. Sebuah kesalahan dilakukan gawang Persib saat akan menyelamatkan bola, dan melakukan pelanggaran. Wasit akhirnya memberikan hukuman tendangan finalti dan sebagai algojo Samsul Arif, berhasil mengeksekusi tendangan dari titik putih menit ke-81, skor pun berubah 1-1.

Babak Pertama Persib sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan, sayangnya lini depan tak mampu mengeksekusi dengan baik baru pada menit ke 33 sebuah umpan dari Raphael Maitimo dari sisi kanan mengarah ke depan gawang Choirul Huda. Bola yang mengarah tepat ke  Matsunaga  yang langsung dieksekusi hingga mampu menjebol gawang Persela.

Sejak wasit Adi Riyanto meniupkan peluit dimulainya babak  pertama, Maung Bandung terus mencoba membangun serangan. Baru dua menit laga berjalan, Persib membuka peluang. Namun upaya Vladimir Vujovic yang memanfaatkan kemelut di depan gawang masih bisa diselamatkan Choirul Huda.

Umpan Tony Sucipto yang mengarah kepada Achmad Juftiyanto pada menit 16, belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Sontekan Jupe masih melambung. Kemelut depan gawang Persela kembali terjadi di menit 20, tapi tendangan Maitimo membentur  pemain Persela.

Tak ingin terus tertekan, Samsul Arif mulai membangun serangan. Beruntung tendangan Ahmad Birul dari sisi kanan masih terlalu lemah, bola bisa diamankan M. Natshir pada menit 24.

Kartu kuning pertama diberikan wasit Adi Riyanto kepada Michael Essien lantaran melanggar Kosuke. Kartu kuning juga diberikan kepada M. Zainal Haq pada menit 25 karena melanggar Atep yang tengah membawa bola.

Tendangan bebas yang dieksekusi Tony disambar Vujovic di menit 26. Namun,  sundulannya masih melambung di atas gawang Choirul Huda.

Hingga di menit 33 Maitimo menyodorkan bola kepada Shohei Matsunaga. Tanpa pikir panjang tendangannya merobek gawang Choirul Huda. Kedudukan berubah 1-0 untuk Persib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan