Laga Eropa Rasa Uji Coba

jabarekspres.com, DROBETA TURNU SEVERIN – Clubul Sportiv Universitatea (CSU) Craiova. Nama klub itu masih sangat asing di telinga publik. Maklum, kiprah klub asal Rumania tersebut tidak pernah terdengar di pentas Eropa. Di pentas domestik Rumania, mereka juga sudah lama tidak merengkuh trofi juara. Kali terakhir mereka mengangkat trofi Liga 1 (kas­ta tertinggi kompetisi di Ru­mania) pada musim 1990–1991.

Nah, tim yang ’’asing’’ itu harus berhadapan dengan AC Milan di putaran ketiga Eu­ropa League. Rossoneri –julu­kan Milan– sudah lama tidak menikmati atmosfer Eropa. Tepatnya sejak musim 2013–2014. Meski begitu, Milan lebih diunggulkan karena punya materi pemain dan tradisi Eropa yang lebih kuat.

Namun, Vincenzo Montella selaku arsitek Milan sadar be­tul bahwa perjalanan timnya di pentas Eropa masih panjang. Karena itu, dalam lawatan ke Municipal Stadium, Drobeta-Turnu Severin, Rumania, nanti, beberapa pemain top yang baru saja direkrut tidak masuk skuad. Sebut saja Leo­nardo Bonucci dan Lucas Bi­glia. Keduanya tidak bisa turun lantaran belum didaftarkan Milan ke UEFA. Begitu pun Hakan Calhanoglu. Penggawa timnas Turki tersebut harus absen karena fisiknya belum prima. Bomber Carlos Bacca juga tidak ikut serta.

Nah, dengan Milan meny­impan banyak pemain kunci, aroma laga Eropa itu hampir mirip dengan uji coba. ’’Tapi, kami tetap akan menampilkan yang terbaik saat melawan Craiova,’’ ujar Montella seba­gaimana dilansir dari Sport24.

Sebaliknya, motivasi kubu tuan rumah sangat tinggi. Pe­latih Devis Mangia menyatakan bahwa timnya bakal all-out. Maklum, lawan yang dihada­pi nanti adalah salah satu nama besar di pentas Eropa.

’’Sebagai orang Italia, kem­balinya Milan ke pentas Eropa sangat spesial. Namun, pertandingan nanti sangat penting bagi kami dan kota ini,’’ kata Mangia. ’’Saya mengetahui gaya permainan Milan, tapi musim ini mereka berbeda,’’ tandas mantan pelatih timnas Italia U-21 tersebut.(io/c14/bas/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan