Kurang Melatih Crossing, Persib Banyak Diminta Uji Coba

jabarekspres.com, BANDUNG – Persib Bandung belum sepenuhnya berada dalam kondisi terbaik menjelang digulirkannya kompetisi Liga pada 15 April mendatang. Kapten Persib Atep Rizal menilai, masih ada kekurangan yang harus dibenahi dalam timnya.

”Secara fisik, kita sudah siap untuk uji tanding nanti dengan PSMS,” kata Atep dilansir laman resmi klub, kemarin.

Menurut dia, kondisi saati ini menjadi bahan evaluasi seberapa siap Persib Bandung menghadapi kompetisi sesungguhnya. ”Apalagi organisasi tim saya rasa masih kurang. Kita juga sering kecolongan dari bola-bola crossing. Ini harus segera diperbaiki,” urainya.

Laga melawan PSMS Medan akan dilakukan Persib di Stadion Teladan, Medan, Minggu, 26 Maret 2017. Menurut Atep, laga persahabatan itu sangat penting sebagai persiapan menuju Liga 1 mendatang.

”Sekarang kita diuntungkan banyak uji coba dengan tim selevel. Itu bisa mengukur kualitas tim,” katanya.

Di sisi lain, pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya memastikan kondisi fisik skuad berjuluk Maung Bandung cukup bugar setelah tiga hari menjalani sesi latihan.

Dia menyebutkan, selama tiga hari latihan menu latihan dengan intensitas tinggi cukup mampu membuat kebugaran para pemain naik dan terjaga dengan baik.

”Dari tiga hari latihan kemudian dalam dua hari ini latihan dua kali sehari kita lihat ada progres yang baik dan menggembirakan. Saya berharap setelah pemain lengkap, progres ini akan bertahan,” jelas Yaya.

Menjelang laga uji tanding melawan PSMS Medan pada Minggu (26/3), Yaya berharap Persib bisa memanfaatkan kesempatan untuk menjaga kondisi menuju Liga 1, 15 April mendatang. ”Minggu ini uji tanding dengan Medan. Kita memanfaatkan waktu untuk kondisi fisik. Kita berusaha di Medan nanti kondisi pemain tetap sama seperti sekarang. Kemampuan pemain untuk mempertahankan kondisi saat ini dan memberikan hasil terbaik saat uji coba menjadi catatan tersendiri,” paparnya.

Di bagian lain, CEO Persikad Lilik Nugroho, mengaku sudah menghubungi Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, Rabu (22/3) untuk melakukan uji coba.

Bahkan kata Nugie, sapaan Lilik, pihak Persib telah membuka pintu untuk uji coba. Djadjang katanya akan mengatur waktu dan manajemen seperti apa teknisnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan