KPw BI Jabar Dorong Minat Baca Masyarakat

SUMUR BANDUNG – Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia Jawa Barat menggandeng tiga perguruan tinggi, yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Univesitas Padjajaran (Unpad), Universitas Islam Bandung (Unisba) serta Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Kapusarda) Kota Bandung dalam pinjam meminjam koleksi buku perpustakaan.

Deputi KPw BI Jabar Ismet Inono mengatakan, kerjasama dengan tiga universitas dan Kapusarda sebagai bagian dari program kerja pengembangan perpustakaan KPw BI Prov Jabar. Terutama dalam meningkatkan layanan, fasilitas dan juga jejaring.

”Kerja sama ini penting dilakukan untuk meningkatkan wawasan dan minat baca masyarakat Kota Bandung maupun para mahasiswam,” ujar Ismet dalam keterangan tertulis yang diterima Bandung Ekspres kemarin (27/4). Penandatanganan nota kesepahaman tesebut dilakukan oleh Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi BI Jabar Dudi Dermawan, wakil dekan FEB Unpad Mohamad Fahmi, Kepala Pusat Perpustakaan UIN SGD Bandung Ija Suntana, Kepala UPT Perpustakaan Unisba Arief D. Tresnawan, dan Kabid Pengembangan Kapusarda Kota Bandung Neti Supriati.

Dalam nota kesepahaman tersebut berisi lima kesepakatan. Yakni, pinjam meminjam koleksi buku antar perpustakaan, penyediaan fasilitas, pertukaran data katalog perpustakaan, pengembangan dan pemanfaatan bersama koleksi perpustakaan serta kerja sama pemberian jasa dan informasi. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan