KPU Jabar Siagakan 270 Personel

jabarekspres.com, Bandung – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan, telah menyiapkan beberapa hal yang dibutuhkan terkait dengan penerimaan berkas calon perseorangan.

Hal tersebut disampaikan Yayat dalam pembukaan penerimaan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur perseorangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, di Kantor KPU Jawa Barat.

‎Menurut Yayat, KPU Jawa Barat telah menyiapkan 270 personel dari masing-masing perwakilan KPU kabupaten/kota dalam menerima berkas yang akan diajukan sebagai syarat dalam pencalonan pasangan jalur perseorangan tersebut.

‎”Kita siapkan hal-hal yang dibutuhkan terkait dengan penerimaaan berkas seperti sarana dan prasarana. Kita lakukan sesuai dengan simulasi, serta menutup kekurangan yang dianggap sebagai kelemahan,” kata Yayat.

Dikatakan dia, semua KPU kabupaten/kota sudah mengirimkan sepuluh orang perwakilan sebagai tim yang akan selalu siaga melakukan verifikasi balon gubernur dan wakil Gubernur perseorangan di KPU Jawa Barat.

”Tim IT sudah siap dan juga tim keamanan juga sudah siap, tim pemeriksa berkas, hardcopy nya juga sudah disiapkan yaitu tadi sepuluh orang dari kabupaten/kota standby,” urainya.

Selama tujuh hari ke depan terhitung kemarin, kata dia, tim yang berjumlah sepuluh orang tersebut‎ akan selalu siap siaga menerima dan melakukan verifikasi berkas calon perseorangan melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

”Intinya tim IT di bawah komandan sudah disiapkan untuk memeriksa Silon, kemudian perwakilan daerah untuk menghitung berkas dan yang lainnya,” pungkasnya. (mg1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan