KPU Jabar Berkomitmen Tingkatkan Partisipasi Pemilih Lewat Pemilu Akses

Pelatihan Panduan Media untuk Pemberitaan Pemilu Akses di Aula KPU Provinsi Jawa Barat.

jabarekspres.com, BANDUNG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat, berkomitmen untuk menghilangkan hambatan-hambatan yang berpotensi menghalangi partisipasi pemilih terutama dari penyandang disabilitas, dalam menunaikan hak politiknya.
Para penyandang disabilitas pun akan mendapatkan pendidikan politik, dengan adanya upaya-upaya tersebut Yayat berharap adanya peningkatan partisipasi pemilih terutama dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, mendatang.
”Setelah kita evaluasi, pendidikan pemilu akan diselenggarakan berdasarkan segmen,” kata Yayat Hidayat saat membuka Pelatihan Panduan Media untuk Pemberitaan Pemilu di Aula KPU Provinsi Jawa Barat, siang ini (18/4).
Selain menyelenggarakan pendidikan politik bagi kaum disabilitas, KPU Jabar pun akan menyediakan TPS yang mudah diakses dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai termasul penguatan komitmen bagi para petugas KPPS.
”Kita berharap hambatan hambatan itu tidak lantas membuat para penyandang disabilitas kehilangan hak politiknya dan tetap sama dengan masyarakat umum,” imbuhnya.
Tak hanya para jurnalis yang mendapatkan pelatihan untuk pemberitaan pemilu akses tersebut, tetapi juga sebelumnya, kata dia, pihak KPU Provinsi Jawa Barat pun sudah melakukan hal yang sama bagi para penyelenggara Pemilu di kabupaten/kota se Jawa Barat. (ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here