Kota Cimahi Raih Piala Adipura Ketujuh Kalinya

jabarekspres.com, CIMAHI -Setelah tahun lalu mendapatkan Piala Adipura, tahun ini Kota Cimahi kembali mendapat penghargaan yang sama. Piala kebersihan itu diberikan kepada kota Cimahi sebagai daerah yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Cimahi, Sri Nurul Handayani kepada Jabar Ekspres, keamrin, 4/8. Dia mengatakan, Kota Cimahi mendapat Piala Adipura kategori kota besar dengan nilai 72,92.

“Kota Cimahi mendapatkan penghargaan ini setelah kami yakin dapat undangan meraih Piala Adipura dengan  surat dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Karena itulah kami bergegas ke Jakarta untuk mendapatkan Piala Adipura ini,”kata Sri.

Sementara itu Plt Wali Kota Cimahi Sudiarto mengatakan kesuksesan yang diraih pemerintah kota Cimahi itu merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Kami sampaikan bahwa ini hasil kerja keras seluruh pihak yang terlibat di dalamnya termasuk masyarakat kota Cimahi dalam menjaga kebersihan kota. Terutama ada kebersamaan masyarakat kota Cimahi ini. Adipura ini merupakan keseriusan wilayah untuk bisa membuat kotanya semakin nyaman, asri dan indah,”tambah Sudiarto.

Dikatakannya, keberhasilan pemerintah kota Cimahi juga berkat penanganan aspek penghijauan dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat kota Cimahi.

“Nantinya kita harus terus melakukan kebersamaan yang lebih baik lagi agar Kota Cimahi bisa meningkatkan ekonomi dan sosial,”tegasnya.

Penghargaan tersebut diserahkan pada 2 Agustus 2017 lalu di Jakarta di Auditorium Manggala Wanabakti. Kegiatan ini bersamaan dengan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.(ziz/gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan