Koperasi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jabar

jabarekspres.com – GUBERNUR Jawa Barat H. Ahmad Heryawan me­nerima penghargaan Tokoh Utama Penggerak Kope­rasi Tahun 2017 dari Dewan Koperasi Indonesia (Deko­pin)sedangkan Wakil Gu­bernur Jawa Barat H. De­ddy Mizwar menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan bidang Ko­perasi dan UKM dari Pre­siden RI Joko Widodo. Pen­ghargaan diserahkan dan disaksikan Presiden RI Joko Widodo pada puncak pe­ringatan Hari Koperasi Na­sional ke-70 di Lapangan Karobesi Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (12/7).

Selain Aher dan Demiz, Hj. Netty Prasetiani Herya­wan, Ketua Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat mene­rima penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dari Men­teri Koperasi dan UKM RI, AAGN Puspa Yoga. Netty dinilai sangat berperan ak­tif dalam mensukseskan pembinaan dan peng­embangan koperasi di wi­layah kerjanya.

Pada Harkopnas ke-70 ini sejumlah tokoh koperasi dan koperasi di Jawa Barat menerima banyak peng­hargaan. Hal ini menunjuk­kan bahwa koperasi di Jawa Barat cukup berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas.

Aher mengatakan, pi­haknya mengapresiasi pem­berian penghargaan terse­but. Namun demikian pada dasarnya program kope­rasi yang dibuat semata-mata untuk mendorong peningkatan kesejahteran masyarakat Jawa Barat.

”Program bukan untuk sebuah penghargaan tapi untuk membangun masy­arakat Jawa Barat dan me­ningkatkan perekonomian dan daya belinya. Ketika program kita dinilai bagus oleh berbagai pihak dan berbuah penghargaan itu alhamdulillah, mudah mu­dahan ini adalah mukodi­mah penghargaan yang sesungguhnya dari Alloh SWT,” katanya.

Menurutnya, penghargaan tersebut akan berdampak baik terhadap perkembangan koperasi di Jawa Barat. Pen­ghargaan ini akan memoti­vasi Pemprov Jabar dalam mendorong, membina dan memberdayakan koperasi di Jabar.

”Kita yakin koperasi ini bentuk ekonomi yang hadir bersama-sama sejahtera bersama-sama. Kalau bi­cara pemerataan ya kope­rasilah bentuknya, oleh karena itulah langkah ke­depan kita akan mendorong koperasi dan memperba­nyak dan meningkatkan kualitas koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan