Konspirasi Jawara Hard Rock Rising Battle 2017

GRUP Musik Konspirasi menjadi pemenang di ajang Hard Rock Rising Battle Band 2017 setelah tim juri memutuskan grup tersebut juri berpenampilan terbaik dan musikalitas terbaik. Juri yang terdiri dari pengamat industri musik Aldo Sianturi dan produser musik Ali Akbar Sugiri yang juga mantan personel The Groove.

Band grunge asal Jakarta itu sukse mengungguli kontestan lain yakni Vimast, Monarki, dan Dark Legal Society pada final, Selasa (23/5) malam lalu.

Atas prestasi itu, personel Konspirasi mengaku bangga. Apalagi di ajang Hard Rock Rising Battle Band 2017 mereka bisa bertemu dengan band keren lainnya.

“Konspirasi bangga, bisa memenuhi ekspektasi banyak orang malam itu. Orang-orang yang mungkin secara jumlah nggak banyak, tapi berpengaruh pada masing-masing perjalanan hidup kami,” kata Marcell Siahaan sebagai drummer Konspirasi kepada Jawa Pos (induk Jabar Ekspres) , kemarin.

“Kami juga bangga bisa berkompetisi bareng dengan Vimast, Monarki dan D’ark Legal Society. Dan juga karena kompetisi ini, kami mendapatkan mereka semua sebagai teman-teman bermusik baru yang siap untuk saling support,” sambungnya.

Menurut Aldo Sianturi, Konspirasi sukses mengungguli peserta lain lewat penampilan memukau dengan musik grunge yang menjadi ciri khas. Grup yang diisi Che dari Cupumanik, gitaris Edwin dari Cokelat, basisst Romy Sophiaan dari The Acid, dan drummer Marcell Siahaan itu berhasil membuktikan kematangan serta musikalitas.

Marcell menilai kematangan bermusik Konspirasi berasal dari proses jatuh bangun bermusik, baik secara pribadi maupun sebagai personil Konspirasi.

“Menyatukan kepala-kepala kami, bukanlah hal yang mudah. Tapi kami juga beruntung memiliki visi hidup dan bermusik yang sejalan, sehingga akhirnya tujuan untuk menjadi semakin baik dari hari ke hari semakin terasa. Kami sudah seperti keluarga,” jelasnya.

Meski mendapat giliran tampil di awal acara, Konspirasi memang sukses mempertontonkan kematangan sebagai band dengan musik grunge sebagai ciri khas. Empat lagu yang disuguhkan sukses membuat Hard Rock Cafe, Jakarta pada Selasa (23/5) malam bergemuruh. Lagu yang dibawakan yakni Dominasi, Dilema, Mantra Provokasi, dan Melacak Jejak Purba. Konspirasi ternyata menyiapkan semuanya secara matang dan teratur lewat latihan.

Tinggalkan Balasan