Konsep Cycling Hotel Semakin Populer di Italia

Secara keseluruhan, kafe itu menyediakan meja untuk sekitar 25 orang. Seluruh dekorasinya cycling banget. Kursi barnya menggunakan sadel sepeda dan di bawahnya ada pedal yang bisa dikayuh. Jadi, sambil minum pun bisa mengayuh!

Lampu meja dibuat dengan menggunakan wheel (roda) yang digantung. Lampunya sendiri ”dipegang” fork (garpu) sepeda.

Tidak lupa tertulis yang berarti ”Kafe ini terinspirasi oleh Velominati”. Berbagai aturan Velominati juga tertulis di dinding-dindingnya.

Bagi yang bukan cyclist, Velominati adalah sekelompok orang yang membuat sejumlah ”aturan bersepeda”. Dan aturan-aturan itu sangatlah populer di seluruh dunia. Sebab, selain stylish, aturan-aturan itu ada humornya. Contoh: Rule #5: Harden the f**k up. Yaitu, kalau jadi cyclist, harus tangguh, tidak boleh manja.

Ada pula yang mengatur cara memakai kacamata. Misalnya harus meletakkan gagangnya di luar/di atas tali helm.

Dari kafe itu, kita bisa mengakses bagian belakang hotel. Ada ruang spa dan fisioterapi. Ada fasilitas bermain anak-anak bagi yang membawa keluarga. Dan yang paling utama, garasi sepedanya.

Di sana, puluhan sepeda digantung di dinding. Milik tamu, milik Daniele Schena sendiri, plus milik hotel yang siap disewakan. Jika Anda tidak ingin repot, bisa menyewa sepeda terbaru Pinarello, Dogma F10, dengan membayar ”hanya” 60 euro per hari. Berbagai ukuran tersedia. Kalau tidak ada, asal memberi tahu sebelumnya, Funivia akan mendatangkan ukuran yang dibutuhkan itu dari Pinarello.

Semua fasilitas ada di garasi tersebut. Semua tool boleh dipakai. Kain lap disediakan untuk membersihkan. Bahkan sampai mesin pengering sepatu pun disediakan! Just in case tamu bersepeda saat hujan.

Kata Schena, mesin pengering itu toh bisa dipakai sepanjang tahun. Kalau musim panas untuk sepeda. Kalau musim dingin untuk mengeringkan sepatu ski. Jangan khawatir soal keamanan. Ada CCTV dan pintu berkode.

Nah, kalau datang menginap di situ, Schena sendiri siap menemani sebagai guide. Ada jadwal rute tertulis pada dinding di depan garasi. Hampir setiap hari, kecuali Minggu. Sebab, kalau Minggu, Schena sering pergi untuk balapan.

Tinggalkan Balasan