Kongres PSSI Dijaga 1.825 Aparat Keamanan

bandungekspres.co.id, Bandung – Kongres PSSI yang akan digelar Minggu (8/1) di Hotel Aryaduta Bandung dijaga ketat aparat. Tak kurang dari 1.825 personel disiapkan dengan enam lapis pengamanan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, kekuatan personel diterjunkan sekitar 1.825 orang. Mulai dari kedatangan supporter Persebaya, bonek di Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Terminal Cicaheum, GOR Pajajaran hingga tempat berlangsungnya kongres.

”Hampir 1.000 personel kami tempatkan di Hotel Aryaduta. Pola pengamanannya dibagi empat ring,” ucap Hendro usai rakor pengamanan Kongres PSSI di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, kemarin (6/1).

Dijelaskan Hendro, pola pengamanan meliputi ring satu sebagai tempat berlangsungnya kongres kurang lebih 80 personel, ring dua tempat masuk peserta kongres ke hotel 101 personel, ring tiga yaitu penyekatan tidak boleh ada bonek yang masuk ke Hotel Aryaduta kurang lebih 600 personel, ring empat pengaturan arus lalu lintas.

”Ada juga ring lima dan enam tadi Pak Wali Kota (Ridwan Kamil, Red) menyampaikan dibantu Satpol PP untuk melakukan sweeping bonek yang tercecer dibawa diangkut dengan truk lalu dibawa ke Gor Pajajaran,” terang Hendro.

Lebih lanjut Hendro mengatakan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Viking untuk membantu pola pengamanan.

”Kalau satu dua orang yang tercecer kita beri toleransi. Tapi kita koordinasi dengan ketua Bonek dan Viking untuk berkoordinasi bersama-sama,” urainya.

”Pak Wali Kota menyiapkan makanan dan alat musik sederhana untuk hiburan. Ada panggung orasi juga,” sambungnya.

Sementara itu, salah seorang Bonek asal Bromo Bambang Sudarto mengatakan, kedatangannya bersama teman-temannya karena ingin mendukung agar Persebaya bisa lolos dalam keikutsertaan anggota PSSI. Sehingga, Persebaya akan kembali bisa ikut serta dalam kompetisi musim ini.

’’Kami ingin Persebaya bisa ikut kembali dalam kompetisi. Untuk itu, sebagai bentuk dukungan kami terhadap Persebaya akan mengawal kongres PSSI ini,’’ katanya kepada Jabar Ekpsres saat ditemui di pertigaan Jalan Raya Cileunyi-Garut, kemarin.

Menurutnya, rombongan berangkat sejak hari Senin (2/1) pagi. Selama di perjalanan mereka juga mendapatkan dukungan dari para suporter sesama Bonek dan Viking yang memang terlewati selama perjalanan. Bahkan, rombongan juga sempat diberikan makanan dan air mineral oleh masyarakat yang juga simpati terhadap Persebaya.

Tinggalkan Balasan