Komunitas Royal Enfield ‘Reborn’ Berbagi Rejeki

7
reborn berbagi
KEBERSAMAAN: Anggota Komunitas Moge berbagi kebaikan kepada para penghuni panti jompo di Bandung.

jabarekspres.com, BANDUNG -Tidak mau kehilangan momen di bulan yang penuh berkah ini Komunitas Motor Gede (Moge) dari jenis motor Royal Enfield mengadakan bakti sosial  ke panti jompo dan rumah yatim, Sabtu (17/6).

Koordinator acara Baba Sang Legenda mengatakan bahwa komunitas itu mengadakan baksos dengan menyasar panti jompo dan yatim.

“Kita sengaja ke panti jompo karena biasanya pantu jompo ini sering terlupakan. Padahal mereka masih bagian dari kita, membutuhkan pertolongan orang-orang yang mampu,”terangnya saat ditemui di jalan Lodaya, kemarin (18/6).

Dengan kita berbagi ke panti jompo dan rumah yatim katanya, semata-mata mencari keberkahan dan ridho dari sang pemilik alam raya.

“Kita juga tidak lupa menyantuni rumah yatim untuk mencari berkah mereka yang telah ditinggalkan para orang tuanya. Saya yakin di rumah yatim ini ada berkah yang sedang kita cari ini,”lanjutnya.

Ditambahkannya komunitas yang belum setahun berdiri itu terbentuk dari sama-sama penghobi motor yang sudah lama tidak diproduksi lagi. Namun demikian kegiatan menjadikan ajang silaturahmi diantara anggota dan pengurusnya menjadi agenda rutin.

“Acara reborn berbagi ini akan kita agendakan rutin sehingga setiap tahunnya kita punya program nyata untuk masyarakat yang membutuhkan,”harapnya.

Sekertaris Panti sosial Tresna Wredha Budi Pertiwi, Yetti Anjar mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan banyak rejeki. Sehingga komunitas mototr gede, mau peduli memberikan bantuan kepada penghuni panti jompo yang dipimpinnya itu.

“Alhamdulillah dengan adanya atensi dari komunitas rebons motor gede ini, mereka berbuat nyata memberikan bantuan yang kami butuhkan. Begitu banyak rejeki yang mereka berikan mudah-mudahan dibalas berlipat ganda,”ujarnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan komunitas reborn akan mengurangi beban yang dialami panti jompo gratis itu.Pihak panti kata Yetti,  tidak munafik sumbangan dari manapun akan diterimanya dengan ikhlas. Terutamanya dari pemerintah pun dia menerimanya dengan senang hati.

“Kami selalu bersyukur selalu apalagi di bulan ramadan ini mereka berbuat baik demi penghuni jompo ini. Mudah-mudahan yang diberikannya itu menjadi berkah.”tutupnya. (hep/pan/gun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here