Komposisi Persib Nyaris Lengkap

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung sudah mantap menatap Piala Presiden 2017 sebagai turnamen pramusim jelang kompetisi musim depan. Komposisi pemain pun sudah mendekati sempurna.

”Saya sudah punya rencana (perekrutan) sejak awal persiapan. Hampir semua pemain bidikan sudah kita dapat,” kata pelatih Djadjang Nurdjaman.

Sebelumnya, Persib sendiri cukup banyak melepas pemain yaitu sebanyak 15 pemain. Tapi, Persib kedatangan sejumlah pemain yaitu Matsunaga Shohei, Dedi Kusnandar, Wildansyah, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan kiper Imam Fadillah. Persib juga mendapat amunisi lima pemain muda potensial yang dipromosikan ke tim senior dari Diklat Persib.

Secara umum, komposisi Persib saat ini sudah 90 persen sesuai dengan harapannya. Apalagi terakhir Persib berhasil memulangkan Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto untuk memperkuat sektor pertahanan. ”Insya Allah dengan komposisi yang ada sudah cukup,” ucap pria yang akrab disapa Djanur itu.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan Persib merekrut pemain tambahan. Dia mengisyaratkan tidak akan menambah pemain lokal. Sebab beberapa pemain memiliki kemampuan untuk bermain lebih dari satu posisi.

”Untuk lokal masih bisa diatasi dulu dengan pemain yang ada, masih bisa digeser-geser. Saya rasa sudah cukup (untuk pemain lokal) karena tidak terlalu mendesak kebutuhannya,” jelasnya.

Jika pemain lokal peluangnya relatif tertutup, berbeda untuk pemain asing. Dia akan berusaha mendatangkan satu pemain asing di posisi gelandang serang.

Satu nama yang digadang-gadang menjadi incaran adalah pemain asal Kamerun William Steve Overtoom. Hal itu menyusul adanya perubahan regulasi di Piala Presiden yang semula klub maksimal boleh mendaftarkan tiga pemain asing menjadi empat pemain asing.

Tapi belum bisa dipastikan apakah pemain yang pernah memperkuat AZ Alkmar pada 2005-2007 itu akan benar-benar bergabung atau tidak. Sebab Persib musim ini punya pengalaman buruk dalam merekrut pemain asing.

Sebelum nama Overtoom muncul, Persib sempat mengumumkan resmi merekrut eks striker Mitra Kukar Patrick Cruz. Tapi belakangan ia batal bergabung dan memilih bermain untuk klub Vietnam.

Setelah itu, Persib juga dikabarkan sepakat akan mendatangkan pemain asal Brasil yang bermain di klub Bahrain yaitu Vitor Saba. Tapi rekrutan itu juga gagal terealisasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan