Kolaborasi Berikan Kemajuan Kota Bandung

jabarekspres.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menyebutkan berkat komitmen nyata dan keinginan kuat pemerintah didukung dengan partisipasi aktif masyarakat. Sebut dia, pada usai ke-207 Kota Bandung semakin maju, baik dalam unsur ekonomi, budaya maupun pembangunan.

Lanjutnya, di tahun yang ke-207 Kota Bandung banyak mengalami kemajuan. Maka dari itu banyak komitmen yang dipegang oleh pemerintah yaitu melaksanakan kolaborasi atau gotong royong untuk memberikan kemajuan di setiap wilayah.

Banyak sekali contoh nyata yang bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti taman tematik, jalan dan trotoar maupun pendestrian serta penghargaan yang banyak diraih.

”Kemajuan tersebut salah satunya yaitu kolaborasi dengan masyarakat. Hal ini memberikan kemajuan untuk kota Bandung khususnya di kewilayah agar bisa memberikan kenyamanan yang lebih baik,”, ujarnya.

Ditambahkan Yossi, salah satu kemajuan kota Bandung yaitu masyarakatnya lebih mandiri. Contohnya adalah kegiatan yang sekarang dilaksanakan yaitu Sukaasih Festival 2017 yang dilaksanakan oleh masyarakat dengan gotong royong.

Dirinya mengapresiasi dalam rangka HJKB ke-207 dan hari jadi Karang Taruna ke-57 sangat meriah. Kegiatan tersebut diadiri seluruh kalangan baik anak anak, remaja sampai yang lansia pun menikmati acara tersebut.

”Hal ini merupakan wujud nyata cinta kepada kota Bandung. Insyaallah dengan gerakan seperti ini kita terus kembangkan dan majukan kota Bandung demi perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Yossi berharap, berlangsungnya acara seperti itu harus terus berlanjut dan lebih baik lagi. ”Untuk terus berkembangnya kegian seperti ini, jangan lupa tiga pilar pembangunan yaitu Kolaborasi, inovasi dan disentralisasi. Hal ini memberikan bukti bahwa penguatan tiga pilar tersebut bisa memajukan kota Bandung,”pungkasnya. (hms/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan