Kodim 0609 Ajak Nonton Bareng Veteran

jabarekspres.com, BOJONGSOANG –  Sebagai wajud terimakasih kepada jasa para Pahlawan Kodim 0609 Kabupaten Bandung mengajak para Veteran dan Purnawirawan yang ada di Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Kota Cimahi untuk nonton bareng di Bioskop.

Dandim 0609 Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut sebetulnya bagian dari rangkaian hari Pahlawan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jasa para pahalawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan.

Menurutnya, jumlah veteran dan Purnawirawan yang diajak nonton bareng sebanyak 89 orang. Sedangkan untuk film yang ditonton berjudul Merah Putih Memanggil.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, para veteran yang ada diwilayah kodim 0609, merasa dihargai dan ikut berbahagia,”jelas Andre ketika ditemui kemarin (10/11)

Dirina menilai, Jasa para pahlawan telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan araga merebut kemerdekaan tidak bisa dilupakan begitu saja. Sebab, tanpa mereka masyarakat sekarang ini tidak mungkin bisa hidup di alam kemerdekaan.

Selain itu, sebagai tanggal diperingatinya hari pahlawan jatuh pada tanggal 10 November 1945 dikenal sebagai peristiwa yang paling heroik bagi pejuang-pejuang yang terdiri dari tentara dan rakyat. Mereka bersatu tanpa membedakan Suku, Agama, ras, dan Golongan untuk membela sampai titik darah penghabisan melawan para penjajah.

“Rakyat bersatu dibawah satu Komando kala itu, dengan semangat yang digelorakan oleh Bung Tomo berhasil mebakar semangat pemuda untuk melakukan konfrontasi dengan penjajah Belanda,” ucap Andre.

Untuk itu, pada saat ini, ketika kemerdekaan sudah diraih pengorbanan yang sudah diberikan oleh para pahlawan tidak mungkin dilupakan. Tetapi, bagi generasi penerus harus diisi dengan perjuangan membangun Bangsa Negara Kesatuan Repubilk Indonesia.

Selain itu, dalam menjaga persatuan dan kesatuan, para pejuang tidak mengenal perbedaan dan selalu mengedepankan kebersamaan demi tegaknya. Sehingga, dalam mengisi kemerdekaan kali ini sudah sepantasnya kesatuan dan kesatuan tetap dijaga dengan menjunjung tinggi Pancasil dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan tersebut, setelah upacara pihaknya melaksanakan syukuran dengan memoton tumpeng, yang diserahkan kepada ketua LVRI Rukmin dan dihadiri para Veteran dan Purnawirawan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan