Kodiklat TNI AD Meriahkan HUT RI

jabarekspres.com, BANDUNG – Sejumlah kendaraan Tempur berat milik Kodiklat TNI AD dikerahkan dan diperlihatkan kepada masyarakat umum pada usai acara Upacara 17 Agustus lalu.

Dari mulai Tank terbaru jenis Leopard, Murder, AMX13, Anoa, Tarantula sampai kendaraan militer kuno jenis VW ikut ambil bagian dalam acara konvoi kendaraan perang yang dilaksanakan di depan Gedung Sate kemarin.

Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto mengatakan, pengerahan kendaran-kendaraan tempur yang dimiliki TNI AD kemarin sengaja dilakukan utnuk memeriahkan peringatan kemerdekaan RI yang ke 72.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk untuk memperliahatkan kepada masyarakat agar mengetahui persenjataan yang dimiliki TNI AD selama ini. Dengan begitu, diharapkan akan menjadi kebanggan tersendiri bahwa Bansa Inndonesia telah memiliki peralatan tempur yang mumpuni.

“Kemarin kan kita aja masyarakat umum naik kendaraan beramai-ramai, tujuannya agar ikut merasakan dan merasa memiliki dan cinta terhadap bangsa ini,”jelas Agus ketika ditemui belum lama ini.

Agus menuturkan selain konvoi kendaraan tempur, persembahan lainnya dari Kodiklat adalah ditampilkannya sosio drama yang menceritakan semangat para pejuang dahulu dalam bertempur mengusir penjajah.

“Ini juga sekaligus mengingatkan kepada masyarakat agar jasa-jasa pahlawan hjangan sampai dilupakan. Sebab, mereka berjuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raga,”ucap dia.

Selain Sosio Drama sajian musik keroncong yang dibawakan tim dari Kodiklat TNI AD juga menambah terhanyutnya suasana seperti kembali tenggelam pada masa perjuangan dahulu.Ditambah, sajian kuliner khas daerah menambah pelengkap Citra rasa Indonesia (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan