Kirim Juara The NextDev ke Eropa

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Setelah melewati rangkaian kompetisi The NextDev 2016, tiga star tup pemenang kompetisi pembuatan aplikasi digital smart city dan smart rural yang diadakan Telkomsel diberi kesempatan trip ke Swiss dan Perancis pada 21-28 Februari 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir melawat ke beberapa lokasi strategis yang merupakan bagian dari ekosistem pengembangan teknologi dan infrastruktur smart city.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, kesempatan berharga ini ditujukan untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang The NextDev 2016 dalam mengembangkan startup-nya. ”Sehingga dapat lebih jauh mendukung perwujudan smart city dan smart rural di Indonesia,” ujar Adita dalam siaran pers yang diterima Bandung Ekspres kemarin (2/3).

Adita menambahkan, Swiss dan Perancis dipilih dalam kunjungan pemenang The NextDev kali ini karena merupakan negara dengan pusat bisnis dan budaya terdepan di dunia. Zurich, kota terbesar di Swiss, pernah dinobatkan sebagai kota yang memiliki kualitas hidup terbaik di dunia. Sementara Paris termasuk salah satu kota besar di Eropa yang sukses menerapkan smart city dengan baik di berbagai bidang kehidupan serta memiliki tata kelola pemerintahan digital.

The NextDev 2016 Management Trip meliputi kunjungan ke sejumlah tempat, mulai dari komunitas atau masyarakat, developer, kampus, industri, pemerintah, dan media yang ada di Bern, Zurich, dan Paris.

Pada perjalanan ke Swiss, Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir berkesempatan mengikuti forum diskusi Swiss Tech Talks yang diadakan di Bern dan Voxxed Days Conference di Zurich. Kedua acara ini menghadirkan beragam pembicara yang berbagi pengalaman di berbagai topik, antara lain teknologi inovatif, desain dan pengelolaan produk, metodologi kerja, dan desain pengalaman pengguna.

Sementara itu, dalam perjalanan ke Paris, peserta trip mengunjungi sebuah startup accelerator terbesar di Eropa yang juga telah menjadi tech hub partner dari Google, yaitu NUMA. Pada kunjungan di NUMA, para peserta mendapat banyak informasi perihal perkembangan startup lokal, ragam solusi smart city yang ditawarkan para startup, insight agar startup mereka bisa mendunia, termasuk juga konsep collaboration work space yang ada di kantor NUMA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan