KIP Penuhi Kebutuhan Siswa

27

jabarekspres.com, BANDUNG – Program Indonesia Pintar Kembali di distribusikan Pemerintah Kota Bandung Kali ini Program Indonesia Pintar di SDN Maleber Selatan Jalan Rajawali GG Latifah Kota Bandung, Selasa (14/11). Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang menyerahkan secara simbolis Bantuan Program Kartu Indonesia Pintar kepada Perwakilan Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar.

Mang Oded berharap agar bantuan program yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan siswa dalam bersekolah.  “Jadi bantuan ini bisa ibu dan bapak manfaatkan untuk penuhi kebutuhan siswa bapak Ibu seperti seragam, tas sekolah, sepatu, buku dan hal lainnya yang menunjang kebutuhan pendidikan anak” jelasnya dihadapan Orang tua penerima manfaat PIP.

Tak hanya itu, Mang Oded menambahkan bantuan program ini perlu disyukuri, ia mengaku bahagia mendapatkan Bantuan program Pemerintah Pusat melalui Advokasi DPR RI.

“Ini perlu disyukuri, Tak hanya ibu bapa saya pun ikut bahagia mendapatkan bantuan program bagi masyarakat Kota Bandung, tentunya ini membantu Pemkot Bandung,” ucapnya.

Sebelumnya Mang Oded memberikan Bantuan di SMP Mutiara dan SMK Mutiara Kota Bandung serta meninjau Kegiatan Belajar Mengajar.
Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan Bantuan Pemerintah Pusat yang didistribusikan Pemerintah Kota Bandung Kepada Sejumlah Sekolah yang ada di Kota Bandung, Rencananya di tahun 2017 terdapat 11.000 penerima.

Data Penerima Program PIP berasal dari Rekomendasi Sekolah Penerim , bantuan Program ini terbagi menjadi Siswa SD, SMP, dan SMA. (ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here