Kinerja PNS Perlu Akan Dievaluasi

Kepala Dinas Yang Tidak Sesuai Kinerja Siap-Siap Dicopot

42

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) Bupati Bandung Barat Abubakar meminta agar meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat.

Dirinya menilai, kinerja yang baik harus dimulai dari kedisiplinan seperti mulai dari masuk kerja hingga dalam melayani masyarakat dengan baik.

Abubakar mengakui, saat ini masih banyak yang harus ditingkatkan dan diperbaiki> Temasuk,membangun kultur dan iklim kerja yang baik.

“Pemerintahan perlu meningkatkan sikap, disiplin serta etos kerja para aparatur pemerintahannya,”jelas Abubakar ketika ditemui di kantor Pemkab kemarin (9/5)

Dirinya meneagaskan, untuk mewujudkan pemerintahan yang kuat. Bagi PNS, perlu kesadaran bahwa seorang PNS adalah abdi negara dan pelayanan kepada masyarakat.Sehingga, keberadaan pemerintah bisa dirasakan langsung.

“Berikan akses, kemudahan serta informasi,birokrasi yang simpel tidak berbelit transparant dan akuntabel,”kata dia

Selain itu, setiap unit kerja harus mampu melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dengan memiliki indikator. Sehingga dapaat diketahui apakan ouput program itu tercapai atau tidak.

Menurutnya, memasuki tahun ketiga pelaksanaan program rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) 2013 – 2018. Sebetulnya, berbagai rencana pemda telah ditargetkan dan telah mecapai keberhasilan.

“Ini dilihat dari berbagai penghargaan yang telah dicapai dan diraih selama ini merupakan keberhasilan bersama untuk meraih cita-cita terbaik,” imbuhnya

Dirinya menegaskan, bagi seluruh kepala dinas pada tahun ini merupakan ajang pembuktian. Sehingga bisa dilihat secara lebih luas keberhasilannya.Terutama, dalam penyelesaian pekerjaan proyek-proyek pembangunan Infrastruktur.

“Saya tidak mau lagi ada proyek atau pekerjaan yang mangkrak,”cetus Abubakar.

Untuk itu, dalam melakukan program perencanaan adalah langkah awal untuk mencapai tujuan. Tetapi, sebagai bentuk tanggung jawab dan konsekuensi bagi kepala dinas yang tidak bisa menacapi ekspetasi dalam bekerja dipersilahkan untuk mundur.

“Pegawai atau pejabat di masing-masing dinas ini saya ibaratkan tangan dan mata saya di lapangan. Jadi, harus bekerja maksimal dan secepatnya melaporkan bila ada masalah di lapangan jangan laporan bagus tapi hasil tidak maksimal.Kalau tidak, siap-siap di copot dari jabatannya,” tegas Abubakar. (drx)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.