Kim Tetap Berlatih Meski Libur

jabarekspres.com, BANDUNG – Para pemain Persib Bandung diberikan libur dari aktivitas latihan. Bahkan usai laga tandang menghadapi Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjar­masin banyak diantara pe­main yang langsung mudik.

Meski demikian rata-rata pemain justru focus pada latihan-latihan ringan apala­gi setelah lebaran mereka akan menjamu tim neraka PSM Makassar, 5 Juli mendatang.

Kim Jefrey Kurniawan, salahsatunya dia bakal me­manfaatkan waktu libur hari raya idul fitri untuk melakukan latihan secara terpisah. Dia bertekad un­tuk meningkatkan tenaga­nya saat kembali berkumpul pada 29 Juni mendatang.

Dipaparkan Kim, dalam enam partai yang tersisa di putaran pertama Liga 1 2017 nanti, Persib sudah ditung­gu lawan-lawan yang cukup tangguh. Sehingga dia ing­in terus meningkatkan per­formanya di lapangan.

Selebihnya, Kim juga akan memanfaatkan beberapa momentum untuk bersan­tai. Hal ini dilakukan untuk melepas kepenatan dan menyegarkan pikiran agar bisa semakin fokus saat menghadapi pertandingan.

”Paling ya santai-santai sam­bil latihan sendiri. Mencoba ambil tenaga baru. Karena masih banyak pertandingan menunggu,” ujar Kim seperti diberitakan laman klub.

Berbeda ketika pra-musim atau akhir kompetisi, seka­rang Kim lebih memilih untuk tinggal di Indonesia. Menurutnya waktu sepuluh hari terlalu pendek apabila dipakai pulang ke Jerman, karena terpotong perjalanan yang cukup lama.

Dengan waktu tempuh yang hampir sehari penuh, pemi­lik nomor punggung 23 ini lebih memilih untuk meng­gunakan waktunya untuk berlatih. Selain bermanfaat, ujar Kim, tentunya juga turut menghemat biaya.

”Libur 10 hari tidak akan cukup waktu kalau harus pulang ke Jerman. Sayang uang dan juga waktu yang harus ditem­puh lebih dari 20 jam,” pungkasnya. (sib/any)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan