Kim Ingin Ulang Gol Cantik

bandungekspres.co.id, Bandung – Satu gol dari Kim Jefrey Kurniawan membangkitkan mental Persib Bandung hingga mampu unggul dengan skor 2-0 dari Persela Lamongan, pada babak penyisihan Piala Presiden 2017, Jumat (17/2) lalu. Sementara satu gol Persib lainnya dicetak Sergio van Dijk.

Dengan kemenangan itu, klub berjuluk Maung Bandung menyapu bersih laga di Grup C. Fakta itu membuat Kim gembira. ”Senang bisa cetak gol, seperti yang selalu bilang yang penting kita menang siapapun yang mencetak gol juga,” kata Kim.

Lantaran timnya bisa mendulang sembilan poin dari tiga laga, Kim ikut bangga. Menurutnya, hal ini adalah raihan yang positif sebagai modal untuk mengarungi babak delapan besar.

”Kita bisa meraih sembilan poin dari tiga pertandingan di fase grup. Kita dapat respek juga dari tim-tim lain kalau Persib menang di semua laga, ini modal untuk delapan besar,” urainya.

Untuk mendapatkan tiket ke semifinal, skuad berjuluk Maung Bandung itu mutlak harus menang di fase delapan besar. Terlebih akan digelar dengan sistem satu kali pertandingan.

Sedangkan pada semifinal nanti, rencananya akan menerapkan sistem kandang dan tandang. Kim ingin kembali bermain di Bandung. Artinya, dia akan mengerahkan penampilan dengan maksimal di fase delapan besar, guna mengantongi tiket ke babak selanjutnya.

Diketahui, babak delapan besar nanti setiap tim akan bertarung di Stadion Manahan, Solo. ”Karena cuma satu kali main, pertandingan antara hidup dan mati, tapi kita optimistis lawan siapapun kita akan memberikan yang terbaik seratus persen,” pungkasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan