Kiatisuk Respect Keinginan Bobotoh

jabarekspres.com, BANDUNG – Kiatisuk Senamuang, menjadi sosok yang dirindukan para supporter Persib Bandung terutama mereka yang kerap berselancara di media sosial.

Sejak sebulan lalu, akun instagram Kiatisuk, @coach_zico memang diserbu bobotoh. Mereka memenuhi tiap postingan Kiatisuk dengan komentar rayuan agar dia mau melatih Persib.

Meski itu hanya sebatas keinginan sebagian bobotoh saja. Sebab dari kubu manajemen Persib sendiri belum ada upaya pendekatan kepada sosok yang akrab disapa Coach Zico ini. ”Saya belum dengar itu (Kiatisuk) dan saya rasa kami belum mengarah ke sana,” kata Umuh pada wartawan.

Sementara Coach Zico mengaku respect dengan keinginan para bobotoh, namun dia masih ingin focus memberitakan hasil menyelesaikan lisensi pelatih AFC terlebih dahulu.

”Tentu, saya tahu dan respek kepada bobotoh dan Persib. Saya respect atas semua komentar (yang menginginkan melatih Persib),” kata Kiatisuk seperti dikutip dari tirto.id.

Menurutnya sepakbola Indonesia memang semakin hari semakin baik, bahkan dia menyebutkan kompetisinya pun semakin menarik. ”Seperti yang saya katakan, saya ingin menyelesaikan lisensi pelatih AFC terlebih dahulu. Saya akan mencari pekerjaan di luar negeri jika ada sesuatu hal yang menarik dalam diri saya untuk diimplemantasikan di luar negeri,” tambahnya.

Disinggung apakah dirinya tertarik untuk melatih Persib dengan segudang pemain bintang yang ada di klub yang juga dimiliki Erick Tohir itu. ”Saya sangat yakin bahwa saat ini Persib sudah memiliki seseorang yang cukup baik untuk mereka,” ungkapnya diplomatis.

Penggemar sepakbola di Indonesia kenal betul siapa Kiatisuk. Dia merupakan momok menakutkan yang kerap mengganjal perjalanan tim nasional Indonesia, entah saat dia jadi pemain atau pelatih.

Indonesia selalu keok ketika bertemu Kiatisuk di laga final. Ketika jadi pemain, dia menggagalkan Indonesia juara Sea Games 1997 dan AFF Cup pada 2000 serta 2002. Saat menjadi pelatih, Kiatisuk pun mengalahkan Indonesia pada Sea Games 2013 dan AFF Cup 2016 lalu.

Kiatisuk adalah pemain dan pelatih asal Asia Tenggara tersukses. Saat jadi pemain dia membawa Thailand dua kali juara empat di Asian Games 1998 dan 2002. Di kancah regional, ia meraih 3 gelar Piala AFF dan 4 medali emas Sea Games.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan