Kepastian Tera Harus Jadi Jaminan

pemprov
MENYAKSIKAN: Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memperhatikan penandatanganan alih kelola tera ke Kabupaten/Kota.

jabarekspres.com, BANDUNG – Untuk memberikan kepastian terhadap barang yang dibeli telah sesuai dengan timbangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menginstrusikan agar pengecekan Tera yang dilakukan Badan Metrologi harus dilakuakn secara rutin kepada para pengusaha dan pedagang yang ada di Jabar.

Menurutnyam pelayanan tera merupakan bentuk jaminan dan perlindungan kepada konsumen yang emmbeli barang agar tershindar dari praktik kecurangan.

Aher mengatakan, untuk membangun kenyamanan masyarakat saat bertransaksi, pihaknya akan menurunkan petugas tera dan tera ulang ke lapangan.

“Tentu di hari tertentu para petugas atau pengawas akan langsung turun ke lapangan dengan membawa tera ulang langsung mengukur karena boleh jadi di lapangan masih ada pelanggaran,” jelas Aher belum lama ini

Menurutnya, dengan dialihkannya wewenang pelayanan tera, dari pemerintah Provinsi ke pemerintah Kabupaten dan Kota pelayanan kepada masyarakat akan semakin meningkat.

“Para pedagang pun nantinya akan diberikan edukasi, jangan sampai mereka merasa beruntung ketika kiloan tidak seimbang,”kata dia.

Aher menghimbau, seluruh alat takar dan timbang serta alat hitung  akan di tera ulang. Selain itu akan disediakan pula layanan timbang ulang di tiap-tiap pasar tradisional dan modern.

“Setelah mereka mendapatkan barangnya harus disediakan layanan timbang ulang siapa tahu ada kekurangan kan, kalau ada langsung komplen ke penjualnya saat itu juga,” pungkas Aher (yan)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here