Kenalkan Bahaya Talasemia saat Donor Darah

jabarekspres.com, BANDUNG – Horison Ultima Bandung kembali menyelenggarakan aksi donor darah dengan tema ”Peduli Talasemia: Kita Sehat, Mereka Selamat”. Kegiatan merupakan program corporate social responsibility (CSR) bagi masyarakat beberapa waktu lalu. Selain itu juga untuk memberikan edukasi ke masyarakat terkait bahaya talasemia.

Donor darah kali ini berlangsung meriah. Hiburan live music yang ditampilkan oleh pedonor maupun panitia penyelenggara juga menghangatkan suasana. Panitia memberikan apresiasi doorprize berupa voucher makan, berenang, hingga kamar tipe executive bagi peserta donor. Selain itu, pendonor juga banyak yang tertarik melihat produk produk anggota komunitas Thaller B272 yang diperjualbelikan di area donor darah.

Yang berbeda, kali ini di sela acara dilangsungkan juga talkshow tentang serba serbi talasemia berdasarkan pengalaman pasien dari anggota komunitas pasien talasemia, Thaller B272.

”Dengan talkshow ini, diharapkan dapat mengedukasi dan mengajak setiap elemen masyarakat mengenal lebih jauh tentang talasemia, karena darah dari pendonor adalah kebutuhan yang sangat penting bagi mereka. Jadi, dengan adanya informasi ini, masyarakat pun dapat semakin tergerak hatinya untuk menjadi pendonor darah. Kami juga sangat senang karena pada kegiatan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 120 kantong darah dari total sekitar 160 orang yang hadir,” tutur Marketing Communications Hotel Horison Ultima Bandung sekaligus ketua panitia donor darah, Dyah Annisa. (fik/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan