Kembar Siam Garut Hari Ini Jalani Operasi

kembar-siam-garut
TETAP BERSEMANGAT: Kembar siam asal Garut Alputri Anugrah dan adiknya Alputri Dewiningsih saat ditemani ibunya Yani di ruang Kemuning Lantai 2, RS Hasan Sadikin Bandung, kemarin (28/8).

jabarekspres.com, BANDUNG – Anak kembar asal Garut nama Alputri Anugrah (Putri) dan Alputri Dewiningsih (Dewi) dijadwalkan hari ini untuk operasi pemisahan tulang tungkaidi Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Orang tua kembar siam tersebut, Iwan  Kurniawan, 39, mengatakan, sampai sekitar pukul 20.00 belum ada keputusan untuk operasi pemisahan. ”Belum ada kabar lagi besok jadi apa enggak operasinya,” terang kepada Jabar Ekspres, kemarin (3/9).

Tambah dia, saat ini kondisi anaknya dalam kondisi kurang sehat. Sebab, keduanya terserang batuk dua hari belakangan ini. ”Tapi sudah dikasi obat sama dokter,” tambahnya

Dia pun berharap, operasinya pada anaknya tidak diundur lagi. Meski kondisi anaknya saat ini yang sedikit kurang sehat.

”Semoga besok (hari ini, Red) tak ganggu jadwal operasi,” harapnya.

Walau pun belum ada kepastian akan operasi anaknya esok hari, tapi pihak dokter terang dia sudah melakukab observasi kesiapan untuk operasi. ”Tadi sudah diperiksa, dicek tapi belum di kabaran lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Operasi Anak Kembar asal Garut, Prof dr Syarief Hidayat mengatakan, pemisahan anak kembar asal Garut akan dilakukan hari ini.

”Rencana operasi untuk mengambil tulang tungkai yang deformitas tidak tumbuh, besok hari Senin,” katanya kepada Jabar Ekspres.

Dia memerinci, dari hasil pemeriksaan kondisi kedua anak kembar ini dalam kondisi stabil dan tanda vital baik. ”Kondisi semua oke tidak ada kendala atau pun keluhan,” jelasnya.

Dia pun memperkirakan operasi yang berjalan tidak akan memakan waktu lama. ”Operasi besok  sebentar. Sekitar satu jam,” tegasnya. (pan/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here