Kembali Raih Ballon d’Or, Ronaldo Sejajar Messi

28
Cristiano Ronaldo kembali meraih Ballon d'Or 2017 (AFP)

jabarekspres.com – Sudah menjadi sesuatu yang bisa ditebak memang bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan memenangi Ballon d’Or 2017. Hal ini baru saja diumumkan Jumat (8/12) dini hari.

Ini menjadi trofi Ballon d’Or Ronaldo yang kelima atau dia menyamai rekor yang sebenarnya dipegang oleh Lionel Messi. Kedua pemain sama-sama meraih lima trofi pemain terbaik dan layak dinyatakan sebagai duo pemain terbaik pada satu dekade terakhir.

Sebelumnya Ronaldo memenangi Ballon d’Or pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Dia kembali memenanginya secara beruntun tahun ini. Memang, tradisi penghitungan Ballon d’Or membuat banyak orang bisa menebak ini.

Memang faktor terbesar Ronaldo bisa menjadi pemain terbaik selain performanya yang apik musim lalu adalah mampu membawa trofi La Liga dan Liga Champions. Karena jika dilihat dari performa, Ronaldo juga tak jauh berbeda dengan Messi.

Yang membedakan mereka berdua adalah trofi apa yang diangkat dan pada hal ini, Ronaldo yang unggul.

Ballon d’Or seakan menjadi penghargaan untuk pemain terbaik di dalam tim yang membawa trofi paling impresif. Bukan hanya pemain terbaik saja.

Ronaldo ada di peringkat pertama disusul Messi di peringkat kedua dan Neymar pada peringkat ketiga. Menarik ketika tahu kiper senior Gianluigi Buffon ada di peringkat keempat dan Luka Modric berada di peringkat kelima. (rap/JPC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here