Kembali Hebohkan Dunia

Melihat hal tersebut, Essien dan Cole kembali disorot oleh media asing ternama, salah satunya The Sun. Media asal Inggris itu bahkan menulis sebuah artikel dengan judul ”Michael Essien dan Carlton Cole terancam hukuman penjara setelah melanggar undang-undang imigrasi yang ketat Indonesia.”

Di dalam berita, The Sun secara gamblang menyebut bahwa Essien dan Cole bermain secara ilegal di Indonesia. Tak lupa, mereka juga menyebutkan hukuman yang telah menanti kedua pemain, seperti denda dan hukuman lima tahun penjara.

Selain The Sun, Sky News juga menuliskan berita yang serupa. Media tersebut menuliskan dengan judul ”Michael Essien dan Carlton Cole berhadapan dengan penyidik imigrasi Indonesia.”

Kedua media tersebut sama-sama menuliskan pembelaan dari manajer Persib, Umuh Muchtar. Dia menyebutkan Essien dan Cole bukan seorang pemain ilegal.

Hal ini sepantasnya menjadi pembelajaran bagi setiap tim di Indonesia. Jika memang nama sepakbola Tanah Air ingin dikenal baik, maka sudah sepantasnya mereka mematuhi setiap peraturan yang ada. (bbs/rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR