Keindahan Jabar Pukau Jurnalis Arab

jabarekspres.com, CIBEUNYING – Potensi pariwisata di Jawa Barat mendapat perhatian khusus dari para wisatawan asing, khususnya dari para jurnalis Saudi Arabia. Mereka merasa kagum dengan potensi wisata yang ada di Jawa Barat.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Turky Azzahrani salah seorang jurnalis Magazine Mesfaar dari Arab Saudi.

Turky yang merupakan salah seorang dari enam jurnalis Saudi Arabia yang datang memantau potensi wisata Jawa Barat mengatakan, dirinya sangat terkesan dengan potensi wisata yang ada di Jawa Barat.

”Tidak seperti yang didengar dari teman, ternyata Jawa Barat lebih indah dari yang pernah dengar. Saat turun di bandara kita disambut senyuman dan disambut hujan seperti Raja Salman. Saya belum pernah merasakan pengalaman seperti ini,” jelas Turky yang mengunjung museum Gedung Sate, kemarin (3/4). Menurutnya, ia sangat gembira bisa mengunjungi Jawa Barat dan Gedung Sate. Apalagi Gedung Sate merupakan gedung peninggalan bersejarah, tetapi mendapat perawatan yang baik.

”Saya senang berkesempatan mengunjungi gedung ini, gedung bersejarah peninggalan belanda terpelihara dengan baik. Bahkan saya pun senang saat berkunjung ke Saung Udjo disambut pertunjukan musikyang bagus,” katanya.

Tidak hanya itu saja, dirinya pun sangat senang ketika mencoba memainkan alat musik angklung. Menurutnya itu adalah pengalaman pertama yang pernah ia rasakan.

”Ini pengalaman luar biasa ada keterlibatan langsung memainkan musik, bermain angklung,” katanya.

Hal senada pun diungkapkan Manaar Assin jurnalis Okaz Riadiah. Dikatakannya, dirinya sangat terpukau dengan keindahan pemandangan Indonesia, khususnya Bandung Jawa Barat. Apalagi masyarakatnya pun sangat ramah dan penuh senyum.

”Saat mendarat jujur saya menikmati keindahan alam ini. Terkesan dengan ketertiban masyarakat di Bandung walaupun tiga juta lebih tapi di jalanan tertib. Padahal saya sebelumnya tidak percaya kalau Indonesia itu bagus, tapi ternyata betul Indonesia sangat bagus dan orangnya pun ramah,” katanya.

Sementara itu Monika Sub bidang perjalanan wisata pengenalan (fam Trip) Kementrian pariwisata mengatakan, kunjungan enam jurnalis Saudi Arabia ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memperkenalkan potensi wisata Indonesia ke masyarakat Timur Tengah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan