KBB Targetkan 5 Besar untuk Porpemda

jabarekspres.com, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar resmi melepas para kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Kabupaten Bandung Barat di Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah, kemarin.

Kabupaten Bandung Barat menargetkan bisa meraih posisi lima besar di Porpemda Jawa Barat XIII tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bandung, mulai 27 November 2017.

Optimisme KBB tersebut bisa mendulang medali emas di Porpemda tersebut dengan cabang olahraga (cabor) andalan antara lain, golf, hadangan dan tarumpah. “Target bisa masuk lima besar. Untuk itu, saya berharap para kontingen ini bisa bertanding semaksimal mungkin agar target bisa tercapai,” kata Abubakar.

Sementara, Ketua Kontingen Porpemda KBB Yadi Azhar menambahkan, untuk bisa meraih posisi lima besar pihaknya telah melakukan persiapan sejak dua bulan terakhir.

“Persiapannya sudah dimaksimalkan jauh-jauh hari. Agar mereka sudah bisa tampil maksimal untuk menorehkan prestasi membanggakan,” ujarnya.

Yadi menjelaskan, di Porpemda mendatang ada 13 cabor yang dipertandingkan. KBB sendiri mengambil bagian seluruh cabor itu dengan melibatkan 197 personel. Masing-masing atlet 163 orang, pelatih 21 orang dan 10 koordinator dengan tambahan 3 orang cadangan. Sedangkan, untuk medali yang diperebutkan dari 13 cabor tersebut, jumlah totalnya 40 emas, 40 perak dan 62 perunggu.

Dirinya menyebutkan, KBB menargetkan bisa meraih 3 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Namun, untuk meraih medali kontingen KBB akan berupaya keras dengan mengandalkan atlet-atlet andalannya serta dengan bantuan atlet-atlet baru.

“Memang untuk pertandingan kali ini, diisi oleh wajah-wajah baru, kami optimis bisa mencapai sesuai dengan target,” pungkasnya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan