Karyawan Pos Indonesia Bersih-bersih Sampah

bandungekspres.co.id,  BANDUNG WETAN – PT Pos Indonesia (Persero) menggelar PT Pos Indonesia Bergerak 2017 dalam memperingati Hari Sampah Nasional di Kota Bandung, kemarin (26/2).

Foto A Berita B __ PT POS Mari Bergerak - Fajri Achmad NF -26022017_12 -Kegiatan tersebut sebagai bentuk memberikan teladan dalam melakukan transformasi untuk menjadi yang terbaik. Baik dalam layanan mail dan logistik nasional.

Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono mengatakan, Pos Indonesia merupakan pilar logistik terbesar di Indonesia. Yakni, dengan lebih dari 58 ribu titik layanan di pelosok Indonesia dan 4.800 kantor pos online.

Menurut Gilarsi, sebagai penyedia layanan paket dan surat, Pos Indonesia jelas bersentuhan langsung dengan permasalahan sampah kemasan. ”Untuk itu, Pos Indonesia memiliki kepedulian besar pada isu sampah. Baik secara khusus maupun secara umum,” kata dia.

Gilarsi mengungkapkan, permasalahan sampah adalah hal besar yang harus ditangani bersama-sama. Data Bank Dunia menyebutkan, per tahun kota-kota di dunia menghasilkan sampah hingga 1,3 miliar ton. Diperkirakan, pada tahun 2025 jumlah ini bertambah hingga 2,2 miliar ton.

Untuk itu, dalam momentum Hari Peduli Sampah Nasional, Pos Indonesia nenggelar korporasi untuk berpartisipasi dalam Hari Peduli Sampah Nasional berupa bersih-bersih di sepanjang tiga rute di Kota Bandung yang dimulai dari Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki dan berakhir di Graha Pos Indonesia di Jalan Banda Nomor 30 Bandung.

”Aksi bersih-bersih ini dilaksanakan dari Jalan Cilaki – Jalan Cimandiri – Jalan Cisanggarung (Istiqomah) – Jalan Riau dan berakhir di Graha Pos Indonesia. Rute kedua Jalan Cilaki – Jalan Cimandiri – Jalan Banda – Jalan Progo – Jalan Cimanuk – Jalan Riau – Graha Pos Indonesia. Sedangkan rute ketiga dari Jalan Cilaki – Jalan Diponegoro – Jalan Cilamaya – Jalan Banda – Jalan Progo – Jalan Cimanuk – Jalan Riau – Graha Pos Indonesia,” jelas Gilarsi.

Dia memaparkan, pada aksi ini, seluruh karyawan Pos Indonesia ditantang untuk berpartisipasi secara aktif dalam bidang menjaga kebersihan, memilih sampah kantor serta berbagi dengan petugas kebersihan. Pada tahun ini, sedikitnya ada 30 ribu karyawan Pos Indonesi berikut dengan keluarganya ikut serta dalam kegiatan ini. Menurutnya, dari seluruh cabang kantor pos di Indonesia hanya Papua saja yang tidak ikut secara serentak dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan