Kante Jadi Pemain Terbaik

jabarekspres.com, LONDON – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante berhasil menyabet gelar pemain terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepak bola Profesional Inggris (PFA). Namun yang mengejutkan, dia mengungguli rekan setimnya, Eden Hazard yang juga digadang-gadang raih penghargaan itu.

Sejak awal, nama Kante memang diprediksi bakal jadi kandidat peraih gelar ini. Hal tersebut memang berkat penampilan impresifnya bersama The Blues.

Meski baru kemas satu gol dan satu assist di Premier League musim ini, pemain Prancis tersebut punya catatan statistik istimewa. Dia berhasil melakukan rataan per laga, 3,5 tackles, 2,4 intercept, 1,3 sapuan bola, jumlah passing 61,2, dengan persentase sukses 88,8 persen.

Gelar terbaik ini sendiri didapatkannya setelah mendapat suara terbanyak. Selain Hazard, dia juga mengalahkan Zlatan Ibrahimovic.

”Dipilih oleh para pemain untuk menjadi Pemain Terbaik sangat berarti untuk saya. Penghargaan ini amat berarti dan dua musim ini sangat indah, satu musim bersama Leicester, dan kami sekarang dalam performa bagus bersama Chelsea. Menjadi Pemain Terbaik adalah sebuah kehormatan,” ungkap Kante dikutip Sportsmole.

Sedang, selain Kante, Delle Alli juga dapat penghargaan. Gelandang Tottenham Hotspur itu didaulat jadi pemain muda terbaik. (ies/JPG/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan